Debut Perdana Delvintor Alfarizi AHRT di Kejurnas Motocross 2019

0
Muhammad Delvintor Alfarizi
Muhammad Delvintor Alfarizi di Kejurnas Motocross 2019

BMSPEED7.COM – Muhammad Delvintor Alfarizi atau yang akrab disapa Adel memang sudah resmi menjadi pembalap motorcross Astra Honda Racing Team (AHRT) debut perdana Adel kala itu sebagai tim di Motocross Grand Prix (MXGP), Juli 2019 lalu.

Nah, kini remaja berusia 17 tahun asal Karawang itu diterjunkan AHRT di Kejurnas Motocross 2019. Lagi lagi ini merupakan debut perdana Adel bersama AHRT di kejuaraan balap motocross bergensi di Indonesia.

Di Kejurnas Motocorss 2019, Delvintor Alfarizi membela AHRT dikelas MX2 (250cc) dengan Honda CRF250R. Kejurnas Motocross 2019 seri pertama akan diselenggarakan di Langensari Sport Center, Banjar, Jawa Barat, 31 Agustus – 1 September. Setelah Banjar, rombongan tim dan crosser Kejurnas Motocross 2019 akan beralih ke Cilegon dan Cirebon pada Oktober mendatang. Kemudian disusul penyelenggaraan seri berikutnya berturut-turut di Yogyakarta dan salah satu kota di Jawa Timur pada November.

Kejurnas Motocross 2019 persaingannya sangat ketat karena diikuti oleh crosser terbaik di Indonesia. Sebelum terjun di ajang ini, Delvintor sudah melakukan adaptasi dan pemanasan pada MXGP kelas MX2.

”Saya cukup mengenal karakter sirkuit Banjar yang jadi arena putaran pertama. Harapan saya, semua bisa berjalan baik tanpa halangan. Semoga usaha keras yang telah kami lakukan membuahkan hasil maksimal, memenuhi target saya untuk meraih juara pertama di Kejurnas Motocross 2019,” ujar Delvintor.

Deputy General Manager Planning Analysis AHM Andy Wijaya menyatakan keikutsertaan AHRT di ajang Kejurnas Motocross diharapkan menginspirasi crosser-crosser muda lainnya untuk mengejar mimpi di arena yang tepat, demi membanggakan nama Bangsa, khususnya dunia balap off road.

”Ajang ini akan menjadi tolok ukur tim dan penjenjangan balap motocross yang sudah kami lakukan mulai tahun ini. Saat ini kami akan fokus membina Delvintor untuk mengejar juara nasional, sebelum mengalihkan fokus ke tahap pembinaan selanjutnya,” ujar Andy.

Last,13 tahun sudah PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan program pembinaan balap berjenjang lewat AHRT. Berbagai prestasi pun sudah banyak dikantongi. Di balap road race misalnya, tim balap naungan AHRT sukses menjadi juara umum Asia Road Racing Championship, podium di CEV International Championship dan berlaga dikejuaraan Grand Prix kelas Moto2 dan Moto3. Berangkat dari sana, AHRT berkomitmen ingin melahirkan pembalap berprestasi di arena off-road kelas dunia dimasa mendatang.

Previous articleHonda CBF190TR Terbaru, Motor Sport Retro Dari Tiongkok Nih !
Next articleToyota Sienta Facelift 2019 Tampil Lebih Sporty, Harga Tetap !
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here