All New Honda BeAT 2020 Dibekali Fitur CBS Semua, Kenapa?

0
All New Honda BeAT Deluxe (CBS-ISS)
All New Honda BeAT Deluxe (CBS-ISS)

bmspeed7.com – All New Honda BeAT 2020 yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) pada 16 Januari lalu memang sudah dibekali fitur CBS (Combi Brake System) pada semua tipe baik BeAT Sporty maupun BeAT Street.

Artinya, tipe CW (Cast Wheel) yang dulu ada di Honda BeAT Sporty yang sekaligus menjadi tipe termurah saat itu, kini tidak dipasarkan lagi teman-teman. Mengapa demikian?

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan bahwa adanya fitur CBS pada All New Honda BeAT 2020 di semua tipe lantaran meyangkut soal safety (keamanan).

Ronaldo Widjaja Astra Motor
Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng

”Kita lihatnya lebih ke arah safety sih, anak anak sekarang lebih baik kita jaga bahwa kedepannya fitur CBS sudah standar lah” ujar Ronaldo dalam press conference launching Honda BeAT di Tegal (8/2).

Lebih lanjut soal banyakan mana konsumen dalam memilih tipe Honda BeAT pada versi sebelumnya adalah tipe CBS teman-teman.

”Tetep masih yang CBS”jelas Ronaldo.

Rem CBS Honda BeAT Deluxe
Rem CBS Honda BeAT Deluxe

Sekedar informasi, rem CBS adalah sistem pengereman yang dimana jika tuas rem belakang berkerja (tuas ditekan) maka rem depan juga akan bekerja lewat knocker yang sebelumnya dibagi lewat Equalizer. Ya pada intinya rem CBS adalah sistem pengereman secara bersamaan antara roda depan dan belakang.

Apa Itu Rem CBS
Cara Kerja Rem CBS

Baca : Astra Motor Jateng Luncurkan All New Honda BeAT 2020, Segini Harganya !

Previous articleIni Dia Warna Baru Honda PCX 2020, Makin Mewah dan Sporty !
Next articleInilah 3 Pemenang Kompetisi GSX Series Digital Modifikasi Part I
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here