AHM Siapkan Produk Baru, Jadwal Rilisnya di Tanggal Ini

0
Honda Scoopy 2020 Black
Honda Scoopy-i 12 Club 2020 Black
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com –  Kebiasaan Honda AHM selain merilis produk facelift berupa penyegaran warna,juga merilis produk all new baik dari tipe yang sudah ada maupun benar-benar baru alias belum ada sebelumnya.

Nah kabar terbaru kali ini adalah AHM akan merilis produk baru di tanggal 10 November 2020. Ini berdasarkan undangan yang dikirim ke saya bertajuk ”Undangan Pengenalan Produk Baru Sepeda Motor Honda”.

Hmm,biasanya tertulis ”Gathering Blogger Vlogger”. Kali ini jelas banget akan ada motor baru dari pabrikan sayap mengepak,nah apa kira-kira nih?

Gosip yang mengalir deras sih akan hadirnya Honda Scoopy terbaru. Sebenarnya tidak mengherankan motor matic retro tersebut akan hadir versi barunya. Sebab mesin dan rangka generasi terbaru di matic low end Honda telah hadir di Honda Genio dan All New Honda BeAT.

Sebelum Genio hadir, Honda Scoopy itu kan Common Part dengan matic lain seperti Vario 110 (udah disuntik mati) dan Honda BeAT series.

Nah BeAT sendiri udah diperbarui dari sektor mesin dan rangkanya. Jadi sekarang giliran Honda Scoopy.

Mesin 110 cc generasi terbaru punya karakter overstroke Bore 47,0 x Stroke 63,1 mm. Kapasitas olinya juga lebih sedikit yaitu 650 ml.

Baca : Kapasitas Oli Genio dan BeAT 2020 650 ml, Pakai Yang 800 ml, Tapi…

Kemudian rangka berjenis eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang diklaim lebih ringan namun tetap rigid. Selain itu dengan hadirnya rangka baru, bagasi dan tangki bahan bakar dapat dinaikan kapasitasnya.

Nah bagaimana soal upgrade fitur-fiturnya? kemungkinan speedometer baru full digital, lampu full LED, naiknya kapasitas bagasi dan tangki BBM. Bagaimana seandainya terdapat keyless ignition system? jika iya artinya Honda tidak main nanggung, karena dampaknya harga akan naik lumayan banyak. Katakanlah 23 jutaan…

Jadi jika konsumen menginginkan versi murahnya bisa lirik Honda Genio,tetap bertema matic retro hanya saja beda rasa hehe.

Ok lebih pastinya kita tunggu di tanggal 10 November 2020 aja ya. | Mas Muslim @bmspeed7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here