192 Trabaser Buktikan Ketaguhan Trail Honda di CRF X-Pedition East Java !

0
CRF X-Pedition East Java
Iklan AHM HC3

BMSPEED7.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT sukses menggelar CRF X-Pedition East Java, sebuah event yang mewadahi pecinta trail (Trabaser) di medan yang sesungguhnya.

Event yang digelar pada 9 – 10 November 2019 tersebut melibatkan 192 trabaser dari berbagi kota di Indonesia. Mengangkat tema CRF Day Never Stop Exploring, para trabaser disuguhan bermacam jalur off road di Gunung Kawi dan Gunung Kelud sepanjang 230 km, selama 2 hari. Mereka melewati 3 wilayah kabupaten yakni Malang, Blitar dan Kediri.

CRF X-Pedition East Java mengambil start dari waduk selorejo dan finish berada di camp point Karanganyar Blitar. Para trabaser tersebut menguji ketaguhan trail Honda CRF150L melintasi jalanan dan jalur antara gunung kawi dan gunung kelud sepanjang 87 km dihari pertama. Kondisi lintasan yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya.

Kemudian pada hari kedua mereka kembali trabasan dengan rute sebaliknya yakni Camp Point Blitar menuju waduk Selorejo, jalur yang dilewati menjadi semakin seru saat perjalanan dilanjutkan melalui medan off – road yang membangkitkan semangat berpetualang sepanjang 143 km.

“Never stop exploring 3 gunung Jawa Timur melanjutkan penjelajahan sebelumnya dan memang diselenggarakan khusus sebagai apresiasi kepada konsumen CRF yang telah memilih motor ini sebagai teman trabasnya Dan juga bisa menjadi ajang kumpul para konsumen trabas CRF di Jawa Timur.” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.

Trabasan & Aksi Sosial

Tak hanya senang senang trabasa saja, mereka juga melakukan kegiatan sosial berupa pemberian tempat sampah dan donasi ke Musolla.

Diperkenalkan varian warna Honda CRF150L

Usai melakukan trabasan dan kegiatan sosial, mereka disuguhi hiburan untuk menambah keakraban peserta. Dan pada kesempatan tersebut turut diperkenalkan varian warna baru Honda CRF150L versi 2020.

(Baca : 3 Warna Baru Honda CRF150L 2020, Harga Rp 33 Jutaan)

Ketangguhan New Honda CRF150L

Ketaguhan motor trail dengan tagline Unlimit Your World tersebut berasal dari jatung pacu berkapasitas 150cc SOHC PGM-FI yang mempunyai tenaga maksimum sebesar 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40

Dibekali fitur terbaik seperti suspensi upside down Showa berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta wavy disc brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan. Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (Travel Axle) 207mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Dilengkapi dengan aluminium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar yakni 21” front tire dan 18” rear tire serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang. Dengan wavy disc brake, New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

Dan tak kalah penting adalah soal bodywork yang hadir dengan konsep compact yang membuat motor mudah diajak melaju ditrek off road. Model ini juga menganut headlight sudut tajam, taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Dan tak ketinggalan kehadiran digital panel meter berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

Peserta CRF X-Pedition East Java

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here