WTGP 2018, Mekanik Yamaha Indonesia Sukses Harumkan Indonesia di Jepang !

0
Juara WTGP 2018
Ardhi Sulistyo Juara 2 WTGP 2018 ,Jepang Terima Penghargaan Dari Presiden YMC Yoshihiro Hidaka

BMSPEED7.COM – Kabar gembira datang dari putra bangsa yang baru saja mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Yups, bro Ardhi Sulistyo yang mewakili Yamaha Indonesia Alhamdulillah berhasil meraih juara kedua diajang World Technician Grand Prix (WTGP) 2018 di Yamaha Motor Company, Iwata, Jepang,(17/10/2018).

(Baca :  Galeri Foto ITGP 2018 Semarang)

Mekanik Yamaha Indonesia Juara 2 WTGP 2018, Jepang

Mekanik asal Central Yamaha Jember dan sebelumnya juara ITGP 2018 ini juara 2 untuk kategori Commuter Class. Buat kalian yang belum tahu apa itu WTGP, jadi ini merupakan  kontes bertaraf internasional di mana para teknisi Yamaha dari seluruh dunia saling bersaing untuk beradu keterampilan.

World Technician Grand Prix 2018
Juri Langsung Dari Yamaha Jepang

Kompetisi tahunan ini diikuti oleh 21 peserta dari berbagai negara. Menghadapi lawan-lawan tangguh nyatanya tidak mematahkan semangat Ardhi untuk menunjukkan kemampuan kelas dunia. Berkat latihan komprehensif yang telah dilakukan selama di Jakarta, pemuda asli Jember ini mampu menyelesaikan materi customer satisfaction dan troubleshooting dengan baik.

Program Yamaha Technical Academy (YTA)

Kesuksesan Ardhi tidak terlepas dari program pelatihan teknisi berdasarkan standar global Yamaha yang diadakan oleh Yamaha Technical Academy (YTA) yang telah menjangkau luas ke seluruh dunia. Tahap kualifikasi WTGP yang diadakan dalam skala global adalah bukti atas keberhasilan pelatihan YTA tersebut. Para teknisi terbaik yang telah berhasil melewati tahap kualifikasi kemudian bersaing satu sama lain di WTGP 2018.

Selain memiliki keterampilan “perawatan dan troubleshooting yang baik”, teknisi Yamaha juga belajar tentang bagaimana memberikan “penjelasan yang mudah dimengerti” dan “pelayanan yang mengesankan bagi pelanggan”. Sekitar 34.000 teknisi dari seluruh dunia telah mendapatkan predikat sebagai teknisi YTA yang tersertifikasi.

Pencapaian positif ini adalah hasil kerja keras dari persiapan yang sejak lama dilakukan Yamaha Indonesia. Mengusung target tinggi sebagai juara dunia, Yamaha Indonesia melakukan proses seleksi ketat untuk menetukan wakil di WTGP 2018. Mulai dari pelaksanaan kompetisi regional sampai Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018, Yamaha Indonesia menggunakan standar dunia dalam proses seleksi.

Pernyataan Ardhi Sulistyo, Juara 2 WTGP 2018,Jepang

“Alhamdulillah saya bisa meraih juara 2 di WTGP 2018 ini. Saya sangat bersyukur, perjuangan yang saya dan seluruh keluarga besar Yamaha Indonesia lakukan membuahkan hasil positif. Penghargaan ini saya persembahkan untuk Indonesia.” Ardhi mengungkapkan perasaannya.

Pernyataan Dyonisius Beti, Vice President & COO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing 

“Ardhi adalah bukti bahwa Yamaha Indonesia mampu mencetak teknisi berkelas dunia. Semangat juara dunia yang dia raih juga merefleksikan semangat Yamaha Indonesia dalam memberikan pelayanan berkualitas dunia. Semua ini semata-mata kami upayakan untuk meraih kepuasan pelanggan.”

World Technician Grand Prix 2018
Pemenang dan Peserta World Technician Grand Prix (WTGP) 2018
World Technician Grand Prix
Ardhi Sulistyo di Yamaha Communication Plaza

Selamat saya ucapakan kepada bro Ardhi Sulistyo yang telah sukses meraih juara 2 WTGP 2018, Jepang. Bikin Yamaha Indonesia dan Bangsa Ini bangga euy. Ternyata mekanik kita bukan kaleng-kaleng mazbro wkwkwk 😀

Previous articleAHM Rilis Honda CBR150R Facelift 2019, Tersedia Tipe ABS !
Next articlePenjelasan Fitur Honda New CBR150R Facelift 2019 K45N
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here