Stephen Langitan, Blogger Otomotif Yang Sukses Menaklukan Jakarta-London Pakai Motor

0
Kawasaki Europe

BMSPEED7.COM – Stephen Langitan, blogger otomotif pengasuh stephenlangitan.com dan motobikerz.com sukses menaklukan kegiatan SOLO RIDE JAKARTA – LONDON 30.000 KM atau tepatnya 27.404 KM. Om stephen (begitu sapaanya) memulai perjalanan dari Jakarta pada tanggal 25 Maret 2018 dan berakhir di KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di London tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, 17 Agustus 2018.

(Baca : Heboh Jokowi Terbang Diatas Yamaha FZ1, Ini 7 Fakta Menariknya!)

Om Stephen bersama warga negara Indonesia di London kemudian mengikuti upacara 17 Agustus untuk memperiganti Dirgahayu RI ke-73 tahun. Setelahnya Om stephen yang saat itu dijemput istri dan anaknya kemudian pulang ke Tanah Air.

Makan malam Om Stephen bersama Keluarga sebagai wujud syukur atas tuntasnya perjalanan Solo Ride Adventure Jakarta – London

Terima kasih kepada Allah Maha Pengasih atas tuntasnya perjalanan Solo Ride Adventure Jakarta – London sejauh 27.000 KM lebih melintasi 22 negara. Hal yang perlu dicatat adalah  ini murni berkendara seorang diri, motor bermesin 250cc saja, tidak ada kendala apapun, dan senantiasa berbahagia serta diberikan kesehatan tetap prima selama 4.5 bulan lebih. Pokoknya mantap lah! tulis om Stephen diinstagram pribadinya.

Setelah tiba di Indonesia, kemudian pada tanggal 23 Agustus 2018 PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggelar press conference atas kepulangan om SL di kantor pusat KMI Abdul Muis, Jakarta Pusat. Pada acara tersebut Om SL menceritakan seputar perjalanannya kepada awak media. Disaat yang bersamaan PT KMI menyerahkan BPKB Kawasaki Versys-X 250 Tourer sebagai hadiah om atas pencapaian solo ride Jakarta-London.

MISI SOLO RIDE JAKARA – LONDON sebagaimana yang dikutip dari wesbite Kawasaki Indonesia adalah sebagai berikut :

A. Membawa bendera Indonesia sekaligus membuktikan bahwa kegiatan olah raga sepeda motor bukan hanya sekedar balapan, tetapi juga sebagai kegiatan petualangan yang sekaligus menjadi jembatan “Persahabatan Lintas Negara”.

B. Mewujudkan inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk menjelajah dunia seorang diri dengan tujuan membawa “Salam Persaudaraan Indonesia” bagi masyarakat dunia.

C. Membuktikan semangat dan tekad seorang warga negara Indonesia yang siap menghadapi berbagai rintangan, alam maupun perbedaan sosial dan budaya dari berbagai negara.

Rute perjalanan Stephen Langitan SOLO RIDE JAKARTA – LONDON 30.000 KM

1. ASIA: Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Pakistan, Iran, Turki

2. UNI-EROPA: Armenia, Georgia, Greece, Montenegro, Bosnia & Herzegovina, Croatia, Slovenia, Italia, Monaco, Vatican, France, Andorra, Spain, Switzerland, Liechtenstein, Austria, Germany, Netherland, Belgium, Luxembourg.

3. United Kingdom.

Om Stephen Langitan touring Jakarta-London pakai motor apa?

Stephen Langitan Jakarta London

Nah jadi om SL ini solo ride lintas benua dengan mengendarai Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)

(Baca : PT KMI Resmi Rilis Kawasaki Versys X 250, Ini Dia Spesifikasi, Fitur, Harga Dan Opsi Warnanya)

“Kami mendukung Solo Ride Stephen Langitan dengan memberikan 1 buah motor Versys-X 250 kepada Beliau, dan Kami harap Stephen dapat menikmati perjalanan dengan Versys, dan bisa selamat sampai tujuan kemudian kembali ke Indonesia dengan berbagai cerita dan pengalaman menyenangkan dan menegangkan. Kami juga menunggu cerita tentang bagaimana perjuangan untuk mengibarkan bendera merah putih di banyak Negara.” Ucap Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotio PT. KMI. via wesbite Kawasaki Indonesia.

Motor Kawasaki Versys-X 250 yang dipakai om Stephen menurutnya tidak tidak ada kendala selama diperjalanan. Ia mengaku hanya melakukan 1 kali pergantian kampas rem depan, saat telah menempuh jarak 15.000 KM, di Iran. Stephen juga sangat terbantu dengan fitur DC Outlet yang ada di Versys-X 250. Pasalnya fitur ini berguna ketika harus mengecas handphone dan GPS. Bahkan DC Outletnya ini bisa dipakai untuk menyalakan kompresor untuk mengecek kondisi ban motor. Stephen juga mengakui bahwa Versys-X 250 sangat irit bensin. Ia cukup isi bensin full tank untuk perjalanan sejauh sekitar 400 KM.

Stephen Langitan Kawasaki Eropa

Ok om Stephen Langitan selamat ya atas pencapaian Solo Ride Adventure Jakarta-London 30.000 KM. Semoga perjalanan om Stephen bisa menginspirasi bikers di Indonesia untuk touring membelah Dunia. Luar biasa sekali om Stephen ini. Salutt saya om!! BMSPEED7.COM | Blogger Otomotif

(Baca Juga : Anies Baswedan Tampak Gagah Diatas Kawasaki Versys-X 250)

Previous articleSeperti Ini Gambaran Yamaha MT-25 Terbaru ala Motoblast, Cadazz!!
Next articleFeher ACH-1, Helm Berpendingin AC Dengan Harga Rp 8 Jutaan !
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here