Perbedaan Yamaha Nmax 2020 Tipe ABS dan Non ABS

0
perbedaan Yamaha All New Nmax ABS dan Non ABS
Ungkap perbedaan Yamaha All New Nmax 2020 tipe ABS dan Non ABS (STD)

Sebelum beli, teman teman wajib tahu perbedaan Yamaha NMAX 2020 tipe ABS dan Non ABS. Ya, seperti tahun 2015 silam, pabrikan Yamaha (PT YIMM) yang resmi meluncurkan Yamaha All New Nmax 155 di 2 Desember 2019 juga memasarkan dalam2 tipe teman teman yaitu ABS/Connected dan non ABS atau varian standarnya.

Nah, dari keduanya ternyata punya beberapa perbedaan. Utamanya sih soal fitur-fitur yang ditanamkannya. Ya, nyatanya memang gitu kok, desain dan spek sama saja. Beda fitur, itulah yang membuat harga jual bakal berbeda.

Ya kaya sistem pengereman ABS dan non ABS saja deh, itu kan lansung terasa sekali perbedaan harganya. Nah biar teman teman enggak penasaran, mending simak deh perbedaan Yamaha NMAX 2020 tipe ABS dan Non ABS dibawah ini.

Perbedaan Yamaha All New NMAX ABS dan Non ABS

1.) Plihan Warna

Perbedaan pertama Yamaha Nmax terbaru 2020 untuk tipe ABS dan non ABS adalah pada pilihan warna yang ditawarkan. Namun jangan terkecoh, karena ada 3 warna yang sama teman teman. Cara membedakannya ada poin kedua.

All New NMAX ABS

All New Nmax Non ABS

2.) Sistem Pengereman

Yamaha All New Nmax ABS
Yamaha All New Nmax ABS

Cara mengenali apakah tipe ABS dan Non ABS adalah pada sistem pengeremannya. Yes, kalau Nmax ABS sudah ada logo ABS pada spakbor depan sementara Non ABS tidak ada teman teman. Oia, untuk rem ABS di Nmax dual channel ya.

3.) Kunci (Sistem Pengoperasian)

All New Yamaha Nmax ABS sudah dilengkapi kunci Keyless (Smart Entrr) yang artinya kita tidak perlu repot repot memasukan anak kunci pada lubangnya dan mencabutnya kembali. Cukup tekanΒ  On pada remote dan kantongi saja maka kita sudah bisa mengopersikannya dengan cara memutar knob seperti di Yamaha Lexi misalnya.

Sementara itu NMAX Non ABS masih mengandalkan kunci SKS (Secure Key System) seperti Nmax generasi sebelumnya. Bisa jadi agar harga yang dipasang nanti terjangkau. Ya tahu sendiri kan, ada ABS aja bedanya lumayan apalagi ditambah Keyless. πŸ˜€

(Baca :Cara Mengoperasikan Kunci Keyless Yamaha Lexi S 125 )

4.) Connected

CCU (Communication Control Unit) Yamaha All New Nmax ABS
CCU (Communication Control Unit) di All New Nmax ABS

Teknologi Comunication Control Unit (CCU) adalah fitur canggih di Yamaha All New Nmax. Dengan ini motor bisa berkomunikasi dengan pengendara lewat aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth.

Fungsi Yamaha Motorcycle Connect di All New Nmax :

  • Phone & Message Notification
  • Parking Location
  • Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery(Accu))
  • Fuel Consumption
  • Malfunction Notification

Fitur diatas hanya ada di All New Yamaha Nmax ABS. Sementara Non ABS tidak ada.

5.) Traction Control System

TCS Yamaha All New NMAX
Fungsi TCS mencegah roda belakang selip ketika berakselerasi

Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk mencegah roda belakang kehilangan traksi/ selip disegala situasi permukaan jalan pada saat kita ngebejek gas (Akselerasi). Sekali lagi,fitur ini hanya ada di All New NMAX ABS/Connected sementara Non ABS tidak ada.

6.) Harga Jual

Karena fitur yang disematkan antar tipe berbeda. Maka secara otomatis harga jual dari Yamaha kepada konsumen juga berbeda. Ok saat ini memang Yamaha Indonesia belum mengumumkan harga resmi Yamaha All New Nmax 155 2020 dan masih berstatus Coming Soon.

Sekedar informasi, Yamaha bilang harganya akan berada dikisaran Rp 30 jutaan (bisa jadi non ABS, karena old Yamaha Nmax ABS saja sudah diangka Rp 31 jutaan. Ya kali yang baru malah lebih murah) πŸ˜€

Demikian artikel mengenai perbedaan Yamaha Nmax 2020 tipe ABS dan Non ABS (Standar). Semoga berguna bagi teman teman yang sedang mencari informasi tersebut ketika galau mau beli All New Nmax ABS atau Non ABS. Hahaha πŸ˜€

(Baca Juga : Galeri Foto Yamaha All New Nmax 155 2020, Makin Sporty! )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here