Melumasi Rantai Motor Pakai Rexco 25 Chain Lube

0
REXCO 25 Chain Lube
REXCO 25 Chain Lube Untuk Melumasi Rantai Motor CBR250RR
Iklan AHM HC3

BMSPEED7.COM – Selain membersihkan rantai motor dari debu maupun kotoran, yang tidak dilupakan oleh seorang bikers dalam merawat motor kesayangan adalah melumasi rantai motor. Dengan begitu maka rantai motor tidak kering dan memberikan rasa berkendara yang lebih baik. Ya, nyatanya memang gitu. Coba aja rantai motor teman kering, kemungkinan besar akan kelur bunyi yang tidak mengenakan.

Selain itu, melumasi rantai motor juga memiliki beberapa kelebihan lho, antara lain :

  • Membuat rantai motor terlindungi dari debu dan kotoran sehingga performa rantai motor tetap terjaga dengan baik
  • Mengurangi pengikisan pada rantai
  • Melindungi dari karat/korosi
  • Memperpanjang usia rantai motor

Untuk melumasi rantai motor kesayangan yakni Soichiro aka CBR250RR, saya pakai REXCO 25 Chain Lube. Cairan ini diformulasikan khusus untuk rantai baik itu rantai motor dan sejenisnya. Namun fokus kita adalah rantai motor.

Alasan saya memakai Rexco adalah, cairan ini ini tidak lengket ditangan dan ketika terkena komponen lain semisal velg/arm mudah dibersihkan. Kemudian yang saya suka dari REXCO 25 ini mempunyai pelumasan rantai yang baik dibanding merek lain yang dulu saya coba sebelum REXCO hadir di Indonesia dan yang ketiga nih cairan ini mempunyai daya lekat yang lebih lama sehingga membuat rantai motor tidak mudah kering.

Cara Melumasi Rantai Motor Pakai Rexco 25 Chain Lube

Sama seperti membersihkan rantai motor dengan Rexco 70, saat melumasi juga sangat mudah dilakukan oleh teman teman sekalian. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Sepeda motor distandar tengah/dipaddock terlebih dahulu untuk mempermudah dalam perawatan
  • Pasang sedotan kecil yang didapat dari paket pejualan ke REXCO 25. Fungsinya adalah agar cair an mudah diarahkan ke rantai motor ketika kita menyemprotkannya.
  • Kocok terlebih dahulu
  • Semprotkan cairan REXCO 25 secara merata pada rantai

Mudah bukan cara melumasi rantai motor dengan REXCO 25? hal kecil yang sering diabaikan oleh pemilik motor nih, padahal rantai mempuyai peranan yang sangat penting dalam menyalurkan tenaga ke roda belakang. Jika kurang diperhatikan bukan tidak mungkin akan mengurangi performa motor.

Rantai terlindungi dengan cairan REXCO 25


PROMO REXCO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here