Yamaha Endurance Festival 2019 Siap Digelar, Wah Ada Kelas Media!

0
Yamaha Endurace Festival 2019
All New R15 Salah Satu Motor Yang Akan Dipakai di Yamaha Endurace Festival 2019 (Foto : Yamaha Indonesia)

BMSPEED7.COM – Mengulang kesuksesan tahun lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berniat menggelar kembali Yamaha Endurance Festival 2019 di Sentul International Circuit pada tanggal 14 – 15 September mendatang.

Mengenai hal tersebut sudah disampaikan oleh pejabat YIMM dalam Press Conference yang diadakan di Media Room, Sentul International Circuit. Bogor pada Minggu (28/7), disela berlangsungnya event Yamaha Sunday Race 2019 (YSR) putaran ke-2.

“Tahun lalu, YIMM sukses menjadi produsen sepeda motor pertama yang menggelar balap ketahanan di Indonesia. Dan tahun ini, kami berkomitmen untuk kembali menggelar YAMAHA Endurance Festival bagi para konsumen dan pecinta balap di tanah air. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari sejarah dalam membangun budaya balap ketahanan di Indonesia, terlebih YAMAHA memang terkenal dengan DNA-racing-nya yang kuat.” jelas Toshiaki Maeda Deputy Director CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Yaps, seperti yang kita ketahui bersama, Yamaha Indonesia merupakan pabrikan otomotif roda dua di Indonesia yang pertama kali menggelar balap ketahanan ala Suzuka 8 Hours lewat Yamaha Endurance Festival yang dimulai pada tahun 2018 lalu.

Penambahan Durasi Balap

Durasi balap Yamaha Endurance Festival 2019 ditingkatkan menjadi 2 jam dari sebelumnya  1 sampai dengan 1 ½ jam dan berlaku untuk semua kelas.

Dibuka Kelas Media

Kategori/Kelas balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 selain meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 serta kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15 ada juga loh kelas untuk media, blogger dan vlogger.

Mengenai komposisi tim balapnya sendiri, 1 tim akan terdiri dari 2 sampai dengan 3 rider yang akan menggunakan 1 motor untuk membalap selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik.

Terakhir, soal prosedur start masih tetap mempertahankan gaya Le Mans yang unik, dimana rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapih disebrang lintasan sirkuit saat dimulainya balapan.

Le-Mans Style di Yamaha Endurance Festival 2018

Beragam Aktivitas Non Racing

Selain dapat melihat jalannya balapan, teman teman juga berkesempatan untuk melihat deretan motor terbaru Yamaha, aksesoris, apparel, spare part, hiburan dari penyanyi nasional dan sebagainya.

Teman teman mau nonton Yamaha Endurance Festival 2019? monggo,… GRATISS !!!

Previous articleHarga Honda Genio 110 Jawa Timur Tipe CBS dan ISS
Next articleHarga Honda Genio 110 Jawa Barat, Tipe dan 11 Warnanya
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here