Honda CBR250RR Garuda x Samurai SE, Layak Jadi Koleksi !

0
CBR250RR Garuda x Samurai (
CBR250RR Garuda x Samurai (Foto : AHM)

bmspeed7.com – Honda CBR250RR SP Quick Shifter MY 2021 telah dirilis PT Astra Motor (AHM) beberapa hari yang lalu. Sederet pembaruan ditempuh pabrikan berlogo sayap mengepak guna mempertahankan sebagai motor sport terbaik di kelasnya.

Tak hanya soal spesifikasi mesin dan fiturnya saja, CBR250RR SP Quick Shifter juga terasa spesial sebab kehadiaran warna dan striping baru bertajuk Garuda x Samurai SE.

Motor udah Special Production, Special Edition pula, mantap neh!. Saya kurang paham apakah motor ini diproduksi terbatas atau tidak, soalnya pada CBR250RR Kabuki diproduksi hanya 1000 unit saja dan memang setelah itu discontinue.

CBR250RR Garuda x Samurai

CBR250RR Garuda x Samurai
CBR250RR Garuda x Samurai (Foto : AHM)

Sama halnya di Kabuki, warna dan striping baru ini kaya akan seni yang memadukan budaya Indonesia dan Jepang. Hadirnya varian ini sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-75.

Spirit sang Garuda yang penuh wibawa tergambar dengan jelas berwarna emas berpadu dengan warna merah putih di fairing sebalah kiri. Kalau teman-teman perhatikan di sana terdapat detail rantai dan piston dalam corak batik yang gagah, mewakili jiwa Indonesia.

Sementara di fairng kanan terdapat ksatria Sengoku Commander dengan garis garis tegas seperti halnya CBR250RR yang menganur desain “Speedy Shape”. Jika teman-teman perhatikan terdapat siluet lampu CBR250RR,mengambarkan Samurai yang pemberani sebagai budaya Jepang.

CBR250RR SP Quick Shifter Garduda X Samurai
CBR250RR SP Quick Shifter Garuda X Samurai

Jika teman-teman penyuka barang seni, Honda CBR250RR Garuda x Samurai ini layak dikoleksi. Ini warna asli keren, saya yakin aslinya lebih keren. Sayangnya hingga artikel ini terbit, AHM belum mengumumkan harga untuk varian ini, namun sebagai perbandingan, Honda CBR250RR SP Racing Red dijual dengan harga Rp. 77.300.000 OTR Jakarta, kemungkinan sih harga akan sedikit lebih mahal, secara Special Edition gitu lho hehe. | Mas Muslim

Baca Juga : AHM Pasarkan CBR250RR Dengan Dua Mesin Berbeda?

Previous articleAHM Pasarkan CBR250RR Dengan Dua Mesin Berbeda?
Next articleYamaha Cygnus Gryphus, Mesin 125cc VVA, Tampang Mirip XMAX !
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here