Foto Suzuki GSX-R150 Non Keyless, Lihat Ada Perbedaan Kunci GSX-R150 dan GSX-S150

0
Suzuki GSX-R150 Non Keyless (Foto : IWB)

bmspeed7.com –  beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) digosipkan akan merilis Suzuki GSX-R150 non Keyless sebagai cara agar harga GSX-R150 bisa lebih murah. Loh kok bisa begitu? per Januari 2018 PT SIS sudah memanderol GSX-R150 dengan harga normal yakni Rp 29,9 juta OTR Jakarta. Dengan demikian harga GSX-R150 dirasa agak mahal menurut sebagian konsumen. Nah,supaya bisa menjangkau semua lapisan,PT SIS memberikan GSX-R150 versi pahe (paket hemat) dengan ditiadakannya fitur Keyless Ignition System sehingga harga lebih murah yakni diangka Rp 27-28 jutaan OTR Jakarta.

Sebagai gantinya PT SIS memberikan kunci konvensional layaknya Suzuki GSX-S150. Eits,tapi ada perbedaan loh antara kunci GSX-R150 dan GSX-S150. Lihat gambar dibawah ini.

Perbedaan Kunci GSX-R150 dan GSX-S150

Pada GSX-R150 bagian anak kunci dan shutter key (pembuka/penutup lubang anak kunci) dipisahkan,sedangkan kunci GSX-S150 baik anak kunci dan kunci pembuka lubangnya menyatu seperti kunci konvensional motor motor jaman Now.

Mengapa kunci GSX-R150 dibuat terpisah antara anak kunci dan shutter key-nya? konon sih alasan safety pemirsa, jadi posisi riding GSX-R150 ini kan menunduk kan ya karena stang model under yoke,nah dikhawatirkan bila mana terjadi crash/kecelakaan kepala sang rider akan membentur tonjolan kunci pada area tangki.

Last,kapan suzuki GSX-R150 non Keyless dirilis di Indonesia? sejauh ini sih belum ada kabar perihal perilisan pemirsa,ok deh kita tunggu dan lihat saja nanti. Ciaoo.!!

Baca Juga Artikel Menarik dari bmspeed7.com :

Previous articleReview Yamaha Nmax 2018 : Test Ride, Harga, Fitur dan Spesifikasi
Next articleTahun Baru 2018, Suzuki Lanjutkan Kebangkitannya Di Industri Otomotif
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here