Federal Oil Dibeli ExxonMobil, Ini Fakta Lainnya

0
ExxoxMobil Akuisisi Federal Oil
ExxonMobil Akuisisi Federal Oil (foto : federaloil.co.id)

bmspeed7.com – Produsen pelumas dari Irving‎, Texas, Amerika Serikat, ExxonMobil Corporation sukses membeli Federal Oil atau PT Federal Karyatama (FKT) dari sebelumnya dipegang PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk dan afiliasinya pada Juni 2018 lalu.

Di Indonesia, produsen pelumas tersohor di dunia itu mendirikan perusahaan dengan nama PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Taget ExxonMobil pasca akuisisi Federal Oil adalah menjadi top three penguasaan market share pelumas (oli) di Indonesia.

“Kami targetkan masuk top three dalam waktu singkat,” ujar Patrick Adhiatmadja,Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia PT EMLI  di acara virtual media gathering bersama ExxonMobil, Rabu (9/9/2020) via Suara.com.

Berikut fakta-fakta dari ExxonMobil atas akuisisi Federal Oil

Merek Dagang

Merek dagang Federal Oil yang sebelumnya dipegang PT MPM sudah berpindah ke ExxonMobil. Ya, karena Federal Oil sudah dibeli ExxonMobil. Jadi PT EMLI memasarkan dua brand pelumas atau oli yakni Federal Oil dan Mobil Super Moto™.

Hak Pemasaran

Hak pemasaran pelumas Federal Oil kini berpindah ke ExxonMobil. Perlu diketahui,Federal Oil didukung lebih dari 40 penyalur, 3.200 pusat Federal Oil dan 10.000 pengecer di seluruh Indonesia. Jadi tidak heran jika PT EMLI optimis akan menjadi salah satu produsen utama pelumas di Indonesia.

 Pemindahan Produksi

Setelah akuisisi Federal Oil, ExxonMobil mulai memproduksi oli Mobil Super Moto™, pelumas sepeda motor di pabrik Federal Oil/PT Federal Karyatama (FKT) yang terletak di Cilegon, Banten pada 12 Februari 2020. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi 700,000 barrel per tahun.

Sebelumnya produksi oli Mobil Super Moto™ di pabrik ExxonMobil yang berada di Jurong, Singapura. Memperkokoh bisnis pelumas ExxonMobil dan merek dagang Mobil pada pasar Indonesia yang berkembang pesat.

Oli Mobil Super Moto diproduksi di PT Federal Karyatama (FKT) foto : dapurpacu.id

“Sebagai bagian dr klg besar ExxonMobil, kita telah rencanakan  untuk memproduksi produk pelumas Mobil™ di Indonesia,” ujar Patrick. “Untuk itu, serangkaian tahapan & proses panjang kami lalui. Mulai dari penyesuaian proses, safety, dan prosedur yg sesuai dgn standar global ExxonMobil.” Sebuah kebanggaan bagi ExxonMobil Indonesia! ujar Patrick sebagaimana dilansir dari akun Instagram resminya,@exxonmobil_id.

Previous article2 Warna Baru Kawasaki Z125 Pro 2021, Spesifikasi dan Harga
Next articleMotif AGV Pista GP-RR Rossi Misano 2020, Cakep!
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here