Dengan Rexco 81, Membersihkan Karburator dan Injektor Jadi Mudah

0
Seorang mekanik sedang membersihkan injektor dengan Rexco 81

BMSPEED7.COM – Rexco 81 merupakan satu dari sekian produk keluaran Rexco yang sering dipakai dalam melakukan perawatan sepeda motor. Yup, Rexco 81 memang dikenal sebagai cairan yang dipakai untuk membersihkan karburator dan injektor.

Karburator dan injektor memiliki peranan yang penting sehingga harus dalam kondisi yang terawat. Nah jika kotor, biasanya motor akan mengeluarkan suara kasar atau bunyi brebet sehingga menjadikan motor kurang bertenaga dan bisa mogok.

Rexco 81 mampu membersihkan kotoran, karbon, varnish dan gum sehingga tarikan motor dapat lancar dan konstan kembali. Cara kerja cairan ini adalah membersihkan saluran masuk, klep, ruang bakar dan saluran buang. Kalau cairannya bagus akan dapat pula membersihkan kerak didalamnya.

Menurut Tomy Tambrani, Marketing Manager Rexco Indonesia, Rexco 81 saat ini sudah banyak dijual dipasaran dan harganya terjangkau. Cairan ini sangat direkomendasikan ketika teman-teman membersihkan karburator dan injektor.

Rexco 81
Rexco 81

”Kami tidak menyarankan membersihkan karburator dengan menggunakan bensin atau solar karena bisa menyebabkan karet yang ada didalamnya menjadi getas dan mudah untuk sobek, jelas Tomy

Lebih lanjut menurut Ariyanto, mekanik sekaligus pemilik bengkel Zona Speed, Rexco 81 biasa ia gunakan ketika membersihkan karburator lantaran mempermudah pekerjaannya. Kotoran dan kerak yang membandel nempel di karburator dan throtle body langsung luntur, tarikan motor jadi enak lagi dan pastinya sangat menguntungkan karena tidak perlu banyak semprotan sehingga lebih irit pemakaian.

(Baca : Fungsi/Kegunaan Rexco 18, 20, 25, 50, 70 & 81 Yang Perlu Diketahui)

Previous articleWahana Honda Kenalkan Genio Kepada Masyarakat Tangerang
Next articleHonda CB150R StreetFire Ketambahan 2 Warna Baru
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here