Bukan Cuma Balapan, Ini Acara Lain di Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul

0
Pembukaan Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul

BMSPEED7.COM – Hari Minggu,30 September 2018 pecinta otomotif Tanah air memadati kawasan Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Ini dikarenakan Yamaha Indonesia secara perdana menggelar event otomotif akbar bertajuk Yamaha Endurance Festival 2018.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya kalau acara Yamaha Endurance Festival 2018 terinspirasi dari Suzuka 8 Hours di Jepang dimana balapan tersebut masuk sebagai balap ketahanan. Yamaha Indonesia mengadakan 2 kelas dimana 1 jam untuk motor 150cc dan 2 jam untuk motor 250cc.

Tidak cuma melihat pembalap adu balapan dilintasan sirkuit, penonton yang hadir bisa menikmati acara lain di Yamaha Endurane Festival 2018 antara lain :

  • Jajan motor, spare part dan apparel di exhibition area
  • Fun walk & aerobic mengawali kemeriahan suasana event di pagi hari, yang berlanjut dengan unjuk kebolehan dalam lomba memasak.
  • Ice cream party
  • Yamaha Soccer League untuk komunitas YRFI
  • Victory lap
  • Folk competition
  • Bazar kuliner serta kejutan ribuan hadiah langsung, puluhan electronic dan apparel, program sales spesial serta grand prize 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S.
  • Menonton penampilan bintang tamu istimewa band Armada makin menghidupkan suasana entertainment di akhir pekan.

”Kami sangat menantikan acara Yamaha Endurance Festival ini. Acara ini unik karena pertama kali dilaksanakan dan kami bisa ikut berbagai aktivitas yang fun. Asyiknya lagi buat keluarga juga bisa menikmati, anak-anak senang datang ke sini. Yang hobi balap bersemangat menyaksikan Endurance Race bahkan ikut balapannya. Terimakasih Yamaha untuk menggelar event ini yang merupakan apresiasi berharga bagi kami. Sangat senang bergabung di dalamnya merasakan momen-momen tak terlupakan,” papar Deni Wahyudi, salah seorang konsumen yang datang ke event Yamaha Endurance Festival.

Sementara itu dari lintasan balap sirkuit, komunitas dan para pembalap profesional Yamaha menggeber motor-motor R Series dalam Endurance Race. Kompetisi itu merupakan balapan motor ketahanan yang perdana diadakan di Indonesia dan terinspirasi dari balapan motor ketahanan Suzuka. Penonton akan menyaksikan serunya Endurance Race dengan uniknya cara start Le Mans oleh pembalap. Posisi motor berurutan sesuai hasil kualifikasi, namun para pembalap berdiri di sisi seberang motor. Saat bendera start dikibarkan, para pembalap berlari ke arah motor masing-masing yang mesinnya tidak menyala. Lalu mereka menghidupkan mesin dan balapan dimulai.

”Yamaha Endurance Festival memberikan pengalaman baru bagi konsumen dan komunitas, juga masyarakat pada umumnya. Mereka bisa merasakan kedekatan dengan Yamaha melalui sensasi event besar yang baru diadakan pertama kali ini. Kami pun merangkul mereka sebagai bagian dari keluarga besar Yamaha. Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, juga komunitas dan konsumen Yamaha yang ikut menyemarakkan event ini,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Previous articlePembalap Yamaha Endurance Festival 2018 Diberi Edukasi dan Simulasi Le-Mans Style
Next articleDimas Ekky Nyaris Podium di CEV Moto2 Jerez
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here