Bimota TESI H2 2020, Superbike Dengan Mesin Kawasaki Ninja H2 !!

0
Bimota TESI H2 via Motorcyclenews

BMSPEED7.COM – Beberapa waktu lalu tersiar gosip dimana Kawasaki Motor Europe yang mewakili Kawasaki Heavy Industries,Ltd akan ”mencaplok” Bimota, pabrikan sepeda motor eksotik asal Italia. Dan benar saja, lewat Visordown akhirnya terungkap bahwa Kawasaki kini sudah mempunyai saham 49.9% Bimota.

Lahirlah Bimota TESI H2 !!

Setelah mempunyai saham disana, akhirnya Kawasaki menghidupkan merek tersebut dan lahirlah Bimota TESI H2 2020, superbike dengan basis Ninja H2. Motor tersebut diperkenalkan pertama kali di Dunia lewat pameran EICMA Milan.

Desain Bimota TESI H2

Kalau dilihat,bahasa desainnya mirip Kawasaki H2. Ya sekali lagi, ini motor campur tangan Kawasaki. Kesan pertama jika melihat desainnya adalah sangar dengan tarikan garis serba agresif dan kaki kaki gambot khas motor yang didirikan oleh Bianchi, Morri & Tamburini (BIMOTA). Utamanya pada suspensi depan yang disebut Bimota sebagai hub-centre steering. Ya Jika superbike umumnya menggunkan suspensi model upside down, maka Bimota Tesi H2 menggunankan suspensi depan model swing arm seperti belakang.

Suspensi jenis tersebut sudah menjadi ciri khas Bimota sejak 1990-an.Kemudian jika melihat bagian belakang maka kita akan menemukan double suspensi subtank OHLINS yang sekali lagi membuat ini motor tampak berbeda dari motor yang ada saat ini.

Bimota TESI H2
Bimota TESI H2

Motor hasil rancangan Pierluigi Marconi tersebut juga mempunyai kesan buas, ini dikarenakan jatung pacunya menggunakan basis Ninja H2 yakni mesin 4 silinder segaris (inline four) berkapasitas 998cc Supercharger DOHC 16 klep, berpendingin cairan dan mempunyai transmisi 6 speed. Belum ada spesifikasi teknis soal motor ini, namaun merujuk Ninja H2 2020 maka power puncaknya berada diangka 231 PS pada putaran 11.500 RPM.

Silincer knalpot terlihat besar? ini dikarenakan agar lolos standar Euro 5 yang mulai berlaku 2021 mendatang.

Bimota TESI H2
Bimota TESI H2

Diproduksi di Italia

Meski campur tangan Kawasaki, Bimota TESI H2 akan diproduksi di Italia tepatnya di Rimini, Emilia-Romagna, Italy. Tugas Kawasaki adalah menjadi pemasok teknologi dan mesin untuk Bimota TESI H2.

Terakhir soal harga Bimota Tesi H2 2020, banderolnya mencapai 5000 Euro atau setara Rp 775 juta. Motor yang akan diproduksi sebanyak 200 unit tersebut mulai hadir dan bisa dipesan pada Juni 2020 mendatang. Tertarik kah?

Previous article100 Motor Terjual di Honda Premium Matic Day Tangerang
Next articleArai RX7V HRC Honda CBR 2020, Tersedia 3 Pilihan Warna !
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here