Astra Motor Jateng dan Komunitas CBR Dukung Pembalap Indonesia di Mandalika

0

bmspeed7.com – Pesta Mandalika memang telah usai, namun masih menyisahkan kenangan yang luar biasa, tidak terkecuali bagi Honda dan komunitas CBR yang mendukung pembalap Indonesia berlaga di Mandalika lewat gelaran IATC dan WSBK.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada 19-21 November 2021 lalu, Astra Motor Jateng dan AHM mengajak sedikitnya 35 komunitas CBR yang meliputi All Rider CBR Kudus, CBR Rider Pati, KCI Chapter Semarang, KCI Chapter Purwodadi, CCI Chapter Semarang, Rider All CBR Racer Semarang, Rider CBR Demak, dan beberapa anggota Honda Big Bike Muda Semarang.

Honda mengajak komunitas CBR untuk mendukung pembalap Indonesia di Mandalika lewat Virtual Meet and Great bersama pembalap HRC di WSBK yakni Alvaro Bautista dan Leon Haslam. (19/11), Virtual Meet and Great bersama 4 pembalap binaan AHM (Arbi Aditama, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Herjun Atna Firdaus), Sunday Morning Ride (Sunmori) Community dan nonton bareng para pembalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM) di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang berlangsung di Circuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (20 dan 21/11).

Rangkaian kegiatan pun berlanjut pada 21 November 2021, dimana sebelum memulai nonton bareng gelaran balap, sebanyak 25 bikers dari komunitas motor Honda CBR150R, CBR250RR, dan Honda Big Bike CB650R melaksanakan touring Sunday Morning Ride Semarang.

Rendi Pradipta selaku PIC Community mengatakan bahwa gelaran acara meet and greet dan nobar ATC serta WSBK ini sudah sangat dinanti – nantikan oleh anggota komunitas yang mencintai dunia balap motor, kegiatan ini juga sebagai bukti dukungan dari komunitas CBR di Jawa Tengah untuk mendukung pebalap Indonesia yang berjuang membanggakan bangsa di kanca International.

Para peserta melaksanakan Rolling City dari Astra Motor Center Semarang melewati Tugu Muda Semarang dan Lawang Sewu yang menjadi bangunan ikonic di Semarang, menyusuri jalan Jatingaleh hingga jalan Srondol dan berhenti untuk sarapan bersama di Burjo Motekar. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan kembali kearah Astra Motor Center Semarang dengan melalui jalan Pahlawan, jalan Simpang Lima, dan jalan Gajahmada.

Acara nonton bareng gelaran ATC dan WSBK berlangsung dengan sangat asik dan seru ditambah dengan kegiatan Quiziz berhadiah dan Perlombaan Honda Riding Trainer (Driving Simulator) yang diadakan oleh instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng ditengah – tengah menunggu balap WSBK.


“Kegiatan Sunmori hingga nobar bareng pebalap Indonesia yang berjuang di Mandalika kali ini berlangsung dengan sangat menyenangkan. Bangga rasanya ada banyak pebalap muda Indonesia yang mewakili kita di ajang balap motor bergengsi. Acara dari team Safety Riding untuk mengisi waktu menunggu balapan WSBK seperti HRT Driving Simulator juga sangat asik!” ucap Bram, salah satu anggota komunitas CBR Chapter Semarang.

Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Para bikers juga sudah divaksin dengan dosis lengkap serta melakukan swab antigen satu hari sebelum kegiatan.

Previous articleHadir di GIIAS 2021, Tekiro Perkenalkan Produk Terbaru
Next articleHonda CB150X 2021 : Harga, Pilihan Warna, Fitur & Spesifikasi
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here