7 Perbedaan Honda CB150 Verza dan Verza Lama

4
Perbedaan All New CB150 Verza baru dan Honda Verza lama
Iklan AHM HC3
BMSPEED7.COM – Kita ketahui  bersama bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan All New Honda CB150 Verza atau kita sebut sebagai Honda CB Verza 2018.
Ada beberapa perbedaan Honda CB150 Verza dengan Verza lama teman-teman. Nah apa aja ya? berikut informasi lengkapnya.

Baca : 5 Perbedaan Mesin Honda CRF150L 2018, Verza dan Mega Pro

Berdasarkan info yang saya kumpulkan,ternyata ada 7 perbedaan Honda CB150 Verza dan Verza lama.

Headlamp

Mulanya desain headlamp/batok lampu utama Verza sedikit pipih seperti motor sport modern seperti sekarang ini. Namun coba lihat pada All New Honda CB150 Verza,Headlamp/ lampunya berbentuk bulat seperti motor jaman dulu.
Namun sebenarnya untuk saat inj memang lagi ngetren pemirsa. Kita lihat Honda CB150R Exmotion di Thailand dan Honda CB300R di Eropa juga memakai headlamp bulat.
Sayangnya untuk sektor pencahyaan baik Honda CB Verza masih sama dengan pendahulunya yakni lampu halogen alias belum LED (light emitting diode).

Speedometer

Pada Honda Verza lama desain panel speedometer dibuat split memadukan analog dan digital. Namun pada All New Honda CB150 Verza 2018 desain panel speedometer sekarang full digital. Ini memang lagi ngetren dimotor motor jaman sekarang seperti Honda CB150R,Honda CBR150R,BeAT Street dan lain lain…

Performa Mesin

Yang menjadi pembeda dari All New Honda CB150 Verza dan Verza lama adalah pada sektor mesinnya. Loh bukannya mesinnya sama yak? memang betul,pada dasarnya kedua mesin motor tersebut sama basisnya hanya saja ada pengaturan pada sistem injeksinya sehingga performa CB150 Verza lebih unggul sedikit dari Verza lama.
Data Performa Honda Verza Lama
  • Power maksimum : 9,72kW (13,2 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi maksimum : 12,7 Nm (1,29 kgf.m) / 6.000 rpm
Data Performa Honda Verza Baru
  • Power maksimum :  9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi maksimum : 12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm.

Menurut beberapa jurnalis yang mencoba Honda CB150 Verza,putaran bawah lebih responsif plus akselerasi lebih baik dibanding Verza lama.

Tutup Tangki Bensin

Kendati tutup bensin All New Honda CB Verza desainnya masih njendol seperti Honda Verza lama,akan tetapi desainnya lebih menarik dibanding versi lama. Plus kalau dulu diberi aksen warna crom sekarang justru warna hitam doff.

Shourd/ Sayap

Salah satu pembeda Honda CB Verza dan Verza lama yang paling menonjol selain batok lampu adalah Shourd alias sayap. Ya,karena memang letaknya ada disamping tangki dan mudah untuk dilihat. Kalau kita lihat desain shourd Honda CB150 Verza dimirip miripkan dengan shour Honda CB150R Exmotion. Cakep sih menurut saya.

Sensor Speedometer

Letak sensor speedometer Honda CB Verza terbaru 2018 ada dimesin layaknya motor motor jaman Now, sedangkan sensor Honda CB150 Verza lama letak sensor speedometer ada di roda depan.

Cover Knalpot

Ada lagi nih detail pebedaan Honda Verza yang baru dan Verza lama yaitu ada dicover knalpot,dulu cover knalpot Verza dibuat pakai material *besi berwarna crom,sekarang digantikan *plastik dan dilabur warna hitam legam. (koreksi kalau ada yang salah yak).
Last,kiranya itu saja sih info mengenai perbedaan Honda CB150 Verza dan Verza lama yang dapat saya share keteman-teman sekalian. Semoga bermanfaat yak.| Mas Muslim

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here