Menolak Punah, Viar Star NX 2020 Meluncur, Harga Under 10 Juta !

0
Viar Star NX di Dealer
Viar Star NX di Dealer
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Menolak punah, inilah yang dilakukan PT. Triangle Motorindo selaku ATPM sepeda motor Viar di Indonesia lewat peluncuran New Star NX 2020. Generasi terbaru ini terlihat lebih modern dengan penggunaan lampu depan LED yang terintegrasi dengan DRL (Daytime Running Light).

Menariknya pabrikan sepeda motor lokal yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah ini membanderol New Star NX 2020 dengan harga di bawah 10 juta atau tepatnya Rp 9,950.000. Sementara itu, merek Jepangan sudah bermain diangka belasan juta.

Di tengah pabrikan lain yang jor joran merilis motor matic, Viar Indonesia justru melahirkan generasi bebek terbaru berlabel Star NX, berikut alasannya.

“Kami melihat bahwa pasar Moped masih akan tetap ada dengan beragam kelebihan dan kemudahan terutama dari sisi penggunaan serta perawatan. Kami rasa motor ini akan sangat cocok digunakan oleh driver ojek online, perusahaan sebagai kendaraan operasional, maupun ekspedisi sebagai armada pengiriman. Dari sisi pembiayaan, kami juga menawarkan skema cicilan yang menarik, karena cukup dengan DP di kisaran satu jutaan, serta cicilan mulai dari 10 ribuan per hari, konsumen sudah dapat memboyong motor baru” ujar Frengky Osmond, Marketing Communication PT. Triangle Motorindo via Monkeymotoblog.com

New Star NX Samping

Viar Star NX dijual dalam 2 varian warna yakni Diamond Red dan Bright Black. Spesifikasinya khas bebek jadul, yakni satu silinder rebahan, berkapasitas 100cc atau tepatnya 97cc, SOHC, berpendingin udara aka air cooled dan punya transmisi manual 4 percepatan.

Spek Viar Star NX
Spesifikasi New Star NX

Viar mengklaim bahwa mesin tersebut sanggup diajak lari hingga 100 KM/Jam dan konsumsi bahan bakar tembus 40 KM/Liter. Hanya saja belum diketahui besaran power dan torsinya.

Oia, untuk pengabutan bahan bakar masih karburator dan belum fuel injection seperti merek Jepangan. Menilik kaki kaki, dari depan dibekali suspensi telekopik yang menjepik roda dengan ukuran ban 2.50/ 17. Rem depan sudah cakram yang dijepit kaliper 2 piston.

Pada bagian belakang Viar membekali lengan ayun dengan suspensi ganda. Sektor pengereman masih tromol. Suzuki Smash dan Vega Force yang merupakan pesaingnya juga masih tromol kok.

Motor ini punya daya tarik tersendiri, secara brand lokal jadi spare part mudah, desainnya oke lah untuk motor under 10 jutaan dan irit pula konsumsi BBMnya. Gimana temen-temen, tertarik kah? | Mas Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here