Suzuki Technician Skill Competition 2019 Sukses Digelar, Ini Juaranya!

0
Suzuki Technician Skill Competition 2019
Peserta Suzuki Technician Skill Competition 2019 Sedang tes Periodic Maintenance Suzuki Satria F150

BMSPEED7.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Suzuki di Indonesia tidak hanya fokus jualan saja teman teman. Pabrikan berlogo ”S” ini juga fokus terhadap aftersales yang dalam hal ini adalah mengevaluasi skill ,knowledge, dan attitude mekanik Suzuki roda dua di bengkel resmi Suzuki. Peran mekanik/teknisi ini sangat penting dalam menangani motor konsumen saat diservice teman teman.

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT SIS mengatakan. “Teknisi merupakan ujung tombak Suzuki dalam memenuhi kepuasan pelanggan. Sudah menjadi tanggung jawab kita semua, khususnya para teknisi Suzuki untuk menjaga kualitas dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik, mengasah skill, serta menumbuhkan knowledge sebagai seorang teknisi. Saya yakin kita bisa mencapai kejayaan bersama.”

Oleh karenanya PT SIS  menggelar Suzuki Technician Skill Competition 2019. Kompetisi ini rutin digelar Suzuki setiap tahun. Mulanya PT SIS melakukan proses screening pada Februari lalu, dalam proses ini diikuti oleh 521 teknisi motor Suzuki dari 29 main dealer Suzuki di Indonesia, hingga akhirnya terpilih 29 teknisi untuk mengikuti babak semi final di Jakarta.

Kemudian,dari 29 teknisi tersebut diundang PT SIS untuk melaju di semi final di Jakarta pada tanggal 29-30 April 2019. Nah dari situlah PT SIS  menentukan 10 finalis yang berhak melangkah ke babak final Suzuki Technician Skill Competition 2019.

Pada tanggal 30 Juli 2019, bertempat di Training Center Suzuki Pulogadung, 10 teknisi tersebut menjalani tes teori dan tes praktik yang mencakup tes Periodic Maintenance, Service Product Quality Update (SPQU), alat ukur kecepatan, tekanan listrik, dan trouble shooting.  Setelah dilakukan penjurian oleh internal PT SIS, maka didapat 3 juara Suzuki Technician Skill Competition 2019.

Suzuki Technician Skill Competition 2019
10 Finalis Suzuki Technician Skill Competition 2019

Juara Suzuki Technician Skill Competition 2019

Nama Main Dealer
1.Aviv Agung Pamungkas PT Indosun Motor Gemilang (Semarang)
2.Fery Budianto PT Indojaya Motor Sukses (Jogjakarta)
3.Muh.Nur PT Sinar Galesong Mandiri (Palu)

Menurut Tomokazu Yokota, Section Head of Technical Service 2W PT SIS, kompetisi ini sebagai persiapan bagi teknisi Suzuki pada tinggat yang lebih tinggi.

“Walaupun Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang mengadakan kompetisi pencarian teknisi terbaik tingkat Asia tiap 2 tahun sekali, PT SIS bertekad mengadakan kompetisi ini setiap tahunnya. Nantinya, juara kompetisi tahun ini dan juara kompetisi tahun 2020 akan kembali diuji dan salah satu dari mereka akan mewakili Indonesia dalam kompetisi teknisi terbaik tingkat Asia,” Ujar Yokota.

Baca Juga :

Previous articleDaftar Harga Aksesoris Honda Genio 110, Termahal Rp 195K !
Next articleYamaha Lexi 125 Ketambahan Aksesoris Baru, Harganya Segini
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here