Baiknya Pilih Vario 125 Atau Vario 150 Ya?

30
All New Honda Vario 150 2016
Iklan AHM HC3

Jika disuruh milih antara Honda New Vario 125 sama Vario 150 sobat baiknya pilih yang mana? Baiknya jelas Pilih Vario 125!! begitulah jawaban teman saya kala disuruh milih antar keduanya.

BMSPEED7.COM – memilih sebuah kendaraan memang kadangkala dibingungkan dengan model maupun harga yang ditawarkan.. Seperti halnya teman saya,sebut saja Bro Ulum,ia belum lama ini memboyong matik besutan Astra Honda Motor (AHM) berlabel All New Honda Vario 125 eSP 2016 sebagai kendaraan kedua mendampingi Yamaha New Vixion Lightning atau akrab disebut NVL!!. Alasan memilih matik dengan sebutan Vartech 125 cukup simpel ternyata sob. Apa itu?

Penting : Serupa Tapi Tak Sama, Berikut Cara Membedakan Honda Vario 125 eSP Dan Honda Vario 150 eSP

Yups,Bro Ulum memilih Honda Vario 125 lantaran ditinjau dari bentuk  maupun fitur sama aja, mengingat jika sobat perhatikan antara Honda Vario 150 vs Honda New Vario 125  keduanya mempunyai rupa yang sama. Asli secara kasat mata saya pun sempat dibingungkan dengan perbedaan  keduanya,lah ternyata yang beda cuma  emblem/stiker sob, dimana Vario 150 ada tulisan 150 pada sayap samping sedangkan vario 125 tidak ada.

Nih persamaan All New Honda Vario 125 dan Honda Vario 150

  • Headlamp Lampu LED
  • *Opsional fitur Rem CBS
  • *Opsional fitur ISS
  • Spesifikasi kelistrikan sama
  • Dilengkapi fitur stand switch system alias standart otomatis
  • Ban sama depan ukuran 80/90/14 belakang 90/90/14
  • Diameter pelek sama saja begitupun model dengan palang “Y” nya
  • Mesin berteknologi PGM-FI,eSP dan ACG Starter System

Dilain kesamaan bentuk atau rupa,ternyata celah harga antar keduanya membuat bro Ulum berfikir ulang untuk beli yang 150,sebagai contoh Vario Techno 125 dibanderol Rp 17 jutaan (OTR Pekalongan) itupun tipe standart/reguler loh ya…kalok tipe prestige (jian kaya CR-V ae) maksudnya tipe tertinggi yang udah ada fitur CBS dan ISS lebih mahal lagi.Sementara untuk Vario Techno 150 sobat harus menebusnya dengan Rp 21 jutaan..(OTR Pekalongan)

Secara ergonomi sama juga khas vario 150 lah.. duduk tegak konsekuensi dari stang kemudi datar pun juga lebih tinggi dari dihitung dari tempat duduk (jok)…

Last,dari cerita diatas maka bisa ditarik kesimpulan bahwa kendaraan yang baik adalah kendaraan yang dipilih sesuai porsi,artinya apa? Artinya pilih lah kendaraan sesuai kebutuhan,bukan untuk gaya gayaan pun juga tak kalah pentingnya soal sistem pembayaran,secara tunai atau kredit.

Saran saya mending beli cara tunai gak pusing mikirin lilitan hutang,ini bukan soal sok kaya atau sok apalah…tapi ini demi kebaikan kita sebagai konsumen,bukan apa apa sob,fakta orang yg kredit akan lebih gampang mendera beban psikologis dibanding dengan sistem tunai. Mending beli motor 15 juta cash dari pada 22 juta tapi kredit..ya gak sob?

Apalagi pabrikan sekarang rajin mengisi gap (celah) disemua lini yang berdampak membingungkan calon konsumen. Lapie masbro…mau beli BeAT ah mending tambah dikit dapat Vario 125 ah nganu…mending tambah dikit lagi dapat yang 150cc dan banyak nganu nganu sampai gak jadi beli 😀

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

30 COMMENTS

  1. Saya pengguna vario 150cc saya beruntung memilih v150 klo buat lari dan ketahan mesinnya jauh lebih bandel drpada 125 lebih kasar ketahanannya kurang kadang suka bunyi ngetek di bagian cvt.

  2. 1. Beat
    2. Vario 110
    3. Vario 125
    4. Vario 150
    Dan pilihan saya jatuh pada….
    Vario 125
    melalui pertimbangan mendalam.
    Termasuk referensi dari tulisan ini.
    Terima kasih buat mas Muslim…
    ??

  3. Mas saya masih bingung nih mau kredit vario 125 tapi terkesan nanggung bgt sama 150. Klo menurut mas mending 125 cbs / 125cbs iss?

  4. Haha…mas mus ini banyak nganu nya..tp mmng bnr sih sy jg rencana mau beli vario,sy pilih 125 cbs kata si A mnding nmbh sekian dpt yg cbs-iss pas ktmu si B dia bilang mnding nmbh sekian dpt yg 150cc,hadehhh…tp saya sdh mntep 125 cbs krn idling jg agak riskan kl yg pake istri hbs lmpu merah ntar maen gas pol aja kn bahaya..ujung2nya idling dimatiin jg..trlebih badget jg pas2an..haha

  5. Dan akhirnya sejak 2018 Vario 150 sama 125 dibedakan dari fitur dan tampilannya. Vario 150 pakai velg yang lebih sporty, sudah keyless, warna ala skutik premium. walau harganya juga nanjak 😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here