AHM Uji Teknisi Lewat Astra Honda Technical Skill Contest 2019

0
GM Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso dan GM Customer Care Center AHM, Istiyani Susriyati berbincang dengan peserta kontes Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 ditemani Technical Service Manager Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika (Kiri). AHM-TSC 2019.

BMSPEED7.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia bekerjasama dengan Astra Motor Jateng,Main Dealer Honda Jawa Tengah menggelar acara bertajuk Astra Honda Technical Skill Contest 2019 yang ke-26 di Semarang,(19-20/8/2019).

Digelarnya Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) merupakan upaya AHM bersama Main Dealer Honda dalam memberikan layanan terbaik ke konsumen Honda yang melakukan service motor Honda di AHASS maupun dealer Wing/Big Wing. Acara ini masih ada kaitannya dengan Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN), dimana keduanya merupakan bagian dari pelayanan ke konsumen. Bedanya kalau KLHN diperuntukan bagi sales , sementara AH-TSC diperuntukan bagi teknisi.

Astra Honda Technical Skill Contest 2019 melombakan 2 kategori yakni kategori teknisi AHASS dan Service Advisor. Setiap kelas yang dilombakan pada kompetisi AH-TSC 2019 menganut pembaharuan uji kompetensi sesuai perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Berbagai pengujian dilakukan AHM terhadap teknisi dan Service Advisor di Astra Honda Technical Skill Contest 2019. Diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Pengujian sistem Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru.
  • Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, pratik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan.
  • Khusus Service Advisor, AHM menguji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktek melayani konsumen.

Pernyataan Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM.

“Tujuan besar kami menyelenggarakan AH-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai gardan terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen. Dengan memiliki kesempatan bersaing di level kontes Asia  Oceania dan juga dunia,kami memiliki tekada bahwa kompetensi teknisi Honda Indonesia berkualitas tinggi sejajar dengan teknisi Honda negara lain” ujar Wedijanto.

“Kami harap melalui AH-TSC dan kesempatan yang dimiliki oleh setiap teknisi dan service Advisor AHASS untuk bersaing di kontes internasional dapat memotivasi mereka agar selalu memberikan layanan prima. Sehingga,  kami dapat memberikan kepuasan terbaik kepada konsumen” tutup Wedijanto.

Peserta yang mengikuti kompetisi Astra Honda Technical Skill Contest 2019 sebelumnya telah disaring lewat Main Dealer Honda diberbagai wilayah pada periode Januari – Juli 2019. Bayangkan saja, untuk teknisi AHASS  sebelumnya diikuti oleh 20.224 peserta dan disaring menjadi 5.522. Sementara Service Advisor yang tadinya diikuti oleh 3.399 peserta disaring menjadi 1.697. Setelah disaring kembali, maka terpilih 28 teknisi dan 28 Service Advisor untuk mengikuti Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC).

Last, bagi Teknisi dan Service Advisor terbaik yang meraih juara 1 AH-TSC 2019 akan mendapatkan 1 motor Honda PCX 150 dan berkesempatan mengikuti Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang. Sementara juara 2 mendapatkan 1 unit Honda CB150 Verza dan juara 3 mendapatkan Honda BeAT Sporty.

(Baca Juga : Ini Dia Juara Astra Honda Technical Skill Contest 2019 Semarang)

Previous articleEazi Grip R&G di Honda CBR250RR Punya 3 Fungsi
Next articleIni Dia Juara Astra Honda Technical Skill Contest 2019 Semarang
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here