Alasan Mengapa Foto Menjulurkan Lidah Diharamkan Dalam Islam

0

Di Era modern seperti sekarang ini banyak orang yg terpengaruh akan budaya orang Barat. Kita ambil contoh yang boleh dikatakan lagi ngehits ialah selfie. Ya,selfie tampaknya sudah menjadi kebutuhan semua orang.

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, kini semua orang bisa berkreasi dengan foto selfie mereka mulai yang biasa sampai yang terbilang unik. Dan ketika selfie/foto tak jarang wanita (sekalipin  yang berhijab) berpose dengan pose menjulurkan lidah.

Apa istimewanya coba foto berfose seperti itu? biar gaul kah, biar kekinian kah? menurut saya justru sebaliknya, kurang elok dilihat.

Dan taukah kalian bahwa foto menulurkan lidah itu dilarang dan diharamkan dalam Islam.
Merujuk pada (QS.Al-A’raf:175-177) Allah SWT berfirman,“maka perumpamaannya seperti anjing jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga)” .

Binatang anjing memang dikenal sering menjulurkan lidah, jadi sudah jelas berfoto dengan pose tersebut tidak baik.

FYI,foto selfie dengan menjulurkan lidah menandakan bahwa orang itu memiliki nafsu yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain.

Kebanyakan pose seperti itu dilakukan oleh kaum hawa karena kembali lagi pada kitab suci, yaitu nafsu wanita delapan kali lebih kuat daripada nafsu pria. Hal samacam ini termasuk bentuk berlebihan,dan seperti kita tau berlebihan itu ngak baik,bukankah begitu?

Semoga kaum wanita yang membaca artikel ini tidak lagi menjulurkan lidah ketika berfoto atau selfie.

Baca Juga : Menghindari Razia, Cewek Ini Kabur Hingga Menabrak Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here