AHM Dikabarkan Akan Merilis New Honda BeAT Bulan Ini

3

BMSPEED7.COM – Dari kemarin geger berkenaan dengan hadirnya New Honda BeAT terbaru yang dikabarkan akan segera dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) bulan ini atau tepatnya tanggal 16 Januari 2020.

Wihhh sedap nih, akhirnya bakal muncul ke publik juga setelah ini motor mengaspal sejak 2016 silam. Lantas seperti apa Honda BeAT terbaru nanti? soal ini jujur saya kurang mendapatkan informasi. Namun kalau boleh ”menebak” seperti inilah yang akan berubah di All New Honda BeAT 2020 nanti :

  • Desain baru yang tetap mengedepankan tampilan sporty. Ya, ini adalah Honda BeAT Sporty, bukan Pop atau Street. Artinya tarikan garis akan serba tajam seperti model sebelumnya.
  • Lampu depan LED : Rasanya agak nanggung aja sih kalau All New Honda BeAT nanti tetap pakai bohlam halogen dan bukan LED. Sebab motor terbaru jaman now sudah menerapkan Headlight LED. Jika AHM mengiyakan, artinya akan menjadi piooner. Karena baik Mio M3 maupuĀ  Nex II belum menerapkan fitur ini.
  • USB Charger, ini juga fitur yang dengan mudahnya dicangkokan AHM pada All New BeAT 2020 lho. Beberapa motor terbaru AHM pun sudah menerapkan fitur ini. Semoga saja tidak didalam jok seperti Honda Genio.
  • Speedometer baru, saat ini masih hadir speedometer kombinasin analog dan digital. Tebakan saya, di motor BeAT 2020 ini akan hadir full digital.
  • Mesin baru, di kelas entry level 110cc AHM punya mesin terbaru yang sudah dicangkokan di Honda Genio. Mesin tersebut punya diameter piston 47 mm dan panjang langkah 63,1 mm (sebelumnya 50 mm untuk Bore dan Stroke 55,1 mm). Klaimnya lebih responsif, soal ini saya memang telah membuktikannya di Genio. Memang lebih responsif. Tenaganya berada di angka 8,87 HP di 7.500 RPM dengan torsi mencapai 9,3 Nm di 5.500 RPM. Sebelumnya, punya tenaga 8,5 HP di 7.500 RPMĀ  dan torsi 9 Nm di 6.500 RPM.
  • Rangka baru, lagi lagi Honda punya rangka baru nih di entry level 110cc yakni enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka eSAF ini bentuknya gepeng dan dibuat oleh robot. Klaimnya lebih ringan namun tetap rigid. Sementara yang ada di BeAT saat ini merupakan baja tubular berbentuk bulat yang dilas oleh manusia.
  • Velg baru, baik di Genio dan BeAT series punya velg berdiameter 14 inchi. Tapi di Genio velgnya model baru yang terlihat lebih cakep. Nah bisa jadi nih diterapkan di New Honda BeAT.

Itulah 7 ”tebakan” saya akan perubahan di All New Honda BeAT 2020. Jika benar demikian, Honda BeAT terbaru nanti kebaruannya mencakup 3 sektor yakni desain, fitur dan spesifikasi. AHM sadar bahwa untuk tetap diminati konsumen adalah dengan melakukan inovasi bukan kemudian lalai lantaran BeAT eSP ini menjadi tulang punggung jualan AHM. BeAT sampai saat ini tetap menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia dalam memiliki sepeda motor. Semoga berguna | Bukhori

(Baca Juga : Apakah Kehadiran Honda Genio Menganggu Penjualan Scoopy?)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here