Touring Blogger Vlogger ke HBD 2019 di Ambarawa

    0

    BMSPEED7.COM – Untuk kedua kalinya nih saya terpilih sebagai blogger otomotif yang mengikuti touring menuju Honda Bikers Day (HBD). Sabtu, 30 November 2019 PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Semarang mengadakan Touring Blogger Vlogger ke HBD 2019 atau hastagnya officialnya #GasKeHondaBikersDay2019.

    Seperti biasanya, dalam touring Honda selalu menggunakan motor andalannya. Kebetulan tahun ini yang lagi hits adalah Honda ADV 150 yang sudah diluncurkan sejak Juni 2019 lalu. Seperti pada world premiere touring di Bali, pada touring kali ini menggunakan Honda ADV 150 dengan 2 tipe yakni ABS dan CBS. Beruntung sekali pada kesempatan ini saya menggunakan Honda ADV 150 ABS Advance White yang merupakan salah satu warna favorit saya setelah matte black.

    Seperti pada artikel sebelumnya, rute touring kali ini mengambil dari Hotel Tani Jiwo di Dieng, lanjut Tambi di Wonosobo, lalu berhenti sejenak CSR dulu di SD Sigedang, Wonosobo, Curug Sewu di Sukorejo, Plantera di Kendal, Bandungan,Joglo di Ambarawa dan berakhir di Lapangan Panser Jenderal Soedirman, Ambarawa.

    Menyenangkan!

    Jika dibandingkan dengan touring HBD tahun lalu, rute yang disuguhkan Honda pada touring kali ini jauh lebih menyenangkan. Medan yang dilalui beragam teman-teman, mulai dari aspal kasar, aspal halus, beton, jalan berpasir, berlobang dan yang paling saya sukai adalah berkelok kelok sehingga bisa miring-miring wkkwkwk

    Handling Honda ADV 150 Juara!

    Okelah soal power memang kurang nendang, namun kenikmatan berkedara dengan Honda ADV 150 tidak bisa dilupakan baik saat touring bersama Astra Motor Jateng maupun Astra Honda Motor. Dua kali touring menggunakan Honda ADV 150 saya langsung jatuh hati akan kenimatan berkendaranya. Posisi riding yang tegak membuat lebih santuy namun tetap sigap ketika akan bermanuver. Kemudian soal handling, waduh ini motor sih juaranya! Asli ini motor nurut banget diajak miring-miring.

    Rem Pakem!

    Handling sudah oke, kemudian ditunjang rem yang pakem. Makin sip ini motor. Jujur baru kali ini saya pakai motor rem ABS dan di Honda ADV 150 pakemnya konsisten baik saat motor baru berjalan maupun sudah lama. Ada beberapa motor yang kalau sudah lama diajak jalan kualitas pengereman akan menurun. Jadi ketika direm seperti membal dan kurang pakem. Tapi di Honda ADV 150 pakem banget danĀ  tuas remnya enteng tapi tidak enteng banget pas pokoknya lah! Hanya saja saya belum menguji kinerja ABS ketika diajak late braking.

    Merasakan Ban Dual Purpose

    Dalam kondisi kering, pun juga dengan beragam kondisi jalan. Gripnya sangat bangus, bahkan diaspal mulus (on road) diajak miring pun enggak terasa gredek. Rasanya mak gleser (alus) aja dibawa miring miring. Nah sayangnya saya belum pernah memakai buat ditrek basah, misalnya dibawa pas hujan. Kemarin hujan malah pas sudah selesai touring wkwkk Tapi Alhamdulillah gak basah basahan :v

    Last, diatas adalah soal bagaimana saya merasakan diatas Honda ADV 150 yang memang banyak kelebihannya. Kelebihan lain ada pada desainya yang moge look khas X ADV 750, segudang fitur modern dan canggih, konsumsi bahan bakar yang irit dan menawarkan kapasitas bagasi yang luas. Mohon maaf sampai segini dulu, sebenarnya saya ingin menyajikan lebih lengkap lagi tapi saya belum dipinjemi unit review buat harian. So ditunggu aja.