Honda Tengah Mengembangkan HUD ( Head Up Display ) di Motor

1
HUD (Head Up Display)
Honda Tengah Mengambangkan Teknologi HUD (Head Up Display) di Africa Twin

BMSPEED7.COM – Kabar datang dari pabrikan Honda yang kini tengah mengembangkan teknologi HUD (Head Up Display) di sepeda motor yang mereka produksi. Macam pesawat saja nih, dibilang demikian karena teknologi ini lebih dulu dipakai oleh pesawat dimana sang pilot tidak perlu lagi menunduk untuk melihat informasi pada dahsbord. Mereka cukup melihat informasi yang terpampang pada kaca depan.

Selain pesawat, mobil dengan harga mahal juga sudah menerapkannya lho. Berangkat dari kepraktisan tersebut, Honda membawa teknologi HUD (Head Up Display) di motor. Hal ini dibuktikan oleh gambar paten yang menunjukan bahwa pabrikan sayap mengepak tersebut tengah mengembangkan HUD di motor Honda Africa Twin dan Honda CBR1000RR aka Fireblade.

Cara kerja teknologi HUD pada pesawat dan mobil biasanya melalui proyeksi cahaya yang dipantulkan ke kaca. Seiring berjalannya waktu, teknologi HUD makin canggih dengan waveguides optik yang tidak lagi memperlukan proyeksi.

Pada kasus Honda Africa Twin dan CBR1000R, menurut media Motorbikewriter dan Webbikeworld akan mengandalkan proyektor yang nantinya menampilakan berbagai informasi pada kaca depan layaknya panel meter.

Via Motorbikewriter

Untuk Honda Africa Twin oke lah, posisi berkendaranya memang tegak jadi kehadiran HUD (Head Up Display) memang sangat membantu. Namun pada Honda CBR1000RR dengan gaya ridingnya membungkukĀ  sehingga kepalanya menunduk akan menyulitkan pengendara untuk melihat informasi pada windshield. Ok teman teman Kita tunggu perkembangan informasi seputar HUD di motor. Sekian informasi kali ini, semoga berguna. :v

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here