Perbedaan Yamaha MT-25 Lama dan Baru 2020 Yang Perlu Diketahui

1
Perbedaan Yamaha MT-25 Lama dan Baru 2020
Perbedaan Yamaha MT-25 Lama dan Baru 2020

BMSPEED7.COM – Jadi pada tanggal 2 Oktober 2019 kemarin PT YIMM resmi merilis Yamaha New MT-25 2020. Naked bike dari New R25 dan merupakan saudara kandung dari MT-03 tersebut hadir dengan membawa beberapa pembaruan/improvement menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Sesuai judul diatas, disini saya akan membahas perbedaan Yamaha MT-25 lama dan baru 2020. Ada apa aja? simak informasinya dibawah ini.

Perbedaan MT-25 2020 dan 2019

  • #1 Headlamp

Salah satu yang paling mencolok di Yamaha New MT-25 2020 adalah desain headlampnya yang memang total baru. Perubahan kali ini mengikuti adiknya, MT-15 dan versi mogenya. Dimana dengan kehadiran headlamp tersebut membuat tampilannya terlihat makin sangar dan aura MT-nya makin keluar teman teman.

  • #2 Lampu Sein

Akhirnya Yamaha mendegar kemauan konsumen yang menginginkan lampu sein dimotor sport berubah menjadi LED. Ya nyatanya memang gitu kok, Vixion series, MT-25 dan R series yang dijual Yamaha masih pakai bohlam biasa. Nah, sekarang New MT-25 sudah pakai lampu sein LED.

  • #3 Dudukan Plat Nomor

*gambar pada dipoin #1

Pada Old MT-25 dudukan plat nomor berada di jidat, sementara yang baru diletakan dibawah headlamp yang membuat tampilannya jauh lebih bagus.

  • #4 Saklar

Saklar milik New R25 kini diaplikasikan ke New MT-25, paling kelihatan canggih ialah adanya tombol starter yang dinamakan Bigbike Swtch. Bukan tanpa sebab, karena moge Yamaha memang pakai saklar seperti itu.

  • #5 Adanya Lampu Hazard

*gambar ada dipoin #1

Masih ada kaitannya sama poin ketiga, yes pada saklar bagian kanan ada tombol dengan simbol segitiga pengaman yang artinya motor tersebut sudah dibekali lampu Hazard alias lampu darurat yang memang fitur tersebut sudah banyak menjadi standar dimotor terbaru saat ini.

  • #6 Panel Meter

Panel meter sekarang berubah ke arah yang lebih baik dengan sistem full digital yang memberikan beragam informasi seperti tachometer, speedmeter, odometer, gear position, bahan bakar, temperature, jam, trip meter dan bahkan ada shift light yang berfungsi menginformasikan ke rider saat sudah masuk waktu pindah gig/gear.

  • #7 Spion Berubah

*gambar ada dipoin #1

Jika dulu MT-25 mengaplikasikan spion adaptive yang bisa diatur posisi tangkainya. Sekarang sudah tidak berlaku lagi, karena sekarang modelnya Fix. FYI aja, spion di New MT-25 2020 merupakan spion yang sama yang dipakai Yamaha XMAX 250.

Kekuragannya sih jelas seperti didowngrade mengingat harga satu set spion Old Yamaha MT-25 Rp 780 ribu. Kelebihannya ialah, semisal salah satu spion patah bisa beli dengan murah diangka Rp 138 ribu atau sepaket Rp 276 ribu. Maling tau gak ya spion MT-25 mahal ckckck

  • #8 Suspensi Upside Down (USD)

*gambar ada dipoin #1

Karena New R25 sudah mengadopsi suspensi depan upside down, maka versi nakednya otomatis terkena juga. Maklum, New R25 dan MT-25 secara basis sama namun dibedakan dari segmen penjulannya yakni sport fairing dan naked. Persis kaya Ninja 250 Fi dan Z250.

  • #9 Spakbor Depan

*gambar ada dipoin #1

Masih diarea kaki-kaki, saya mendapati fakta bahwa untuk spakbor depan New MT-25 2020 beda dengan versi lawas (old) teman teman. Persis kaya New R25, dimana bagian samping spakbor ada bolongannya dan baut  dudukannya ada 2 dibagian depan. Dulu kan cuma satu hehe. Saya pribadi sih lebih suka spakbor MT-25 old.

  • #10 Shourd

*gambar ada dipoin #1

Untuk mengimbangi perubahan headlamp yang sudah terlihat sangar, Yamaha kemudian merubah desain shourd alias cover samping tangki dengan shape serba tajam. Keren banget menurut saya sih untuk sektor ini. Makin kekar aja dilihatnya.

  • #11 Cover Radiator

*gambar ada dipoin #1

Pada area radiator ada cover hitam yang menutupi bagian pinggirnya. Nah pada New MT-25 desainnya sedikit berbeda dengan MT-25 versi lama teman teman.

  • # 12 Segitiga Stang

Dengan hadirnya suspensi upside down di New MT-25, maka segitiga stangnya berubah jika dibandingkan dengan versi lama.

  • #13 Behel

Samping Belakang

Yamaha tidak lagi memasang behel alias pegangan motor pada New MT-25.

Nah itu dia artikel seputar perbedaan Yamaha MT-25 lama dan baru 2020 yang dapat saya share ke teman teman sekalian. Semoga berguna. | Mas Muslim

(Baca Juga : Intip TVC dan Galeri Foto Yamaha MT-03 / MT-25 2020)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here