Dahsyatnya Bocoran Honda CBR250RR Terbaru 2020, Pakai Quick Shifter !

0
Gambar Paten Honda CBR250RR
Gambar Paten Honda CBR250RR

BMSPEED7.COM – Honda CBR250RR merupakan motor sport fairing yang sudah mengaspal sejak 2016 lalu. Saat itu ia menjadi yang terbaik dikelasnya baik dari desain, spesifikasi dan fitur. Nah, setelah Yamaha R25 dan Ninja 250 disempurnakan sehingga beberapa fiturnya mulai sejajar dengan Honda CBR250R. Honda dikabarkan akan merilis generasi kedua (CBR250RR Facelift) agar tetap Advance!. Dan berikut adalah bocoran Honda CBR250RR terbaru 2020 yang saya dapat dari blogger otomotif Jepang, Kojintekibikematome.

Bocoran Honda CBR250RR 2020, Sangar !

  • #1 Speedometer Baru

Ilustrasi Speedometer CBR500R

Tetap mengadopsi full digital, hanya saja desain lebih baru. Arahnya sih mengotak gitu. Untuk informasi speedometernya bisa jadi tidak terlau berbeda dengan yang sekarang, toh sekarang boleh dibilang sudah lengkap seperti indikatoe speed, tachometer, jam, kondisi BBM, BBM Average, suhu mesin, riding mode, gear dan sebagainya.

  • #2 Smart Key System

Keyless KIPASS Kawasaki Ninja 250 SE 2019

Fitur canggih ini dikabarkan akan disematkan di Honda CBR250RR 2020. Maklum, di Indonesia sendiri Kawasaki New Ninja 250 sudah menerapkannya dengan nama KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System). Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu repot repot memasukan/mencabut anak kunci jika mau berkendara. Cukup pencet remote dan putar knob ketika akan mengoperasikannya. Selain praktis tentunya lebih aman terhadap Curanmor.

  • #3 Cruise Control

Ilustrasi

Macam fitur di Mobil saja nih, ya jadi fitur ini berfungsi untuk menjaga agar kecepatan kendaraan tetap stabil.

  • #4 Quick Shifter

Ilustrasi Quick Shifter CBR1000RR

Dengan fitur ini, pengguna motor tidak perlu lagi menekan tuas kopling ketika akan mengoper gigi. Fitur ini biasanya hadir pada moge sebagai standart. Tapi, mocil juga bisa menerapkan fitur ini dengan memasang Quick Shifter aftermarket.

  • #5 Slipper Clutch

Masih ada hubungannya dengan transmisi. Ya, jadi fitur ini berfungsi untuk mecegah ban ngesot (kehilangan traksi) saat pengguna menurunkan gigi akibat engine brake. Pernah denger kan ketika biker lagi menurunkan gigi terus berbunyi teng… teng… teng… Nah, pada saat itu terjadi engine brake teman teman.

  • #6 Bobot Berkurang

Bobot Honda CBR250RR 2020 dikabarkan akan menurun. Bisa jadi agar PWR (Power Weight Ratio) meningkat. Sehingga motor makin nurut dikendalikan. Ini sesuai dengan konsep Honda CBR250RR itu sendiri yakni TOTAL CONTROL.

  • #7 Knalpot Baru

Desain Knalpot CBR250RR 2020 (Foto : kojintekibikematome)

Honda CBR250RR 2020 tidak lagi memakai silincer dobel barel atau bertumpuk. Yang baru nanti jadi tunggal dengan chamber baru. Untuk Header terlihat masih sama dengan yang sekarang. Tapi Mide Pipe berubah. Sekarang ada dua, untuk yang atas besar dan yang bawah kecil. Perombakan ini besar kemungkinan untuk meningkatkan power teman teman.

  • #8 Carter (Bak Oli) Desain Baru

Desain Bak Oli CBR250RR 2020 (Foto : kojintekibikematome)

Jika benar akan terjadi peningkatan power pada CBR250RR 2020 nanti, maka mesin akan lebih panas. Nah, untuk menjaga performanya, sistem pendingin harus dioptimalkal. Ya bisa jadi ini alasan Honda merombak carter (bak oli) pada CBR250RR terbaru mendatang.

Nah itu dia beberapa bocoran Honda CBR250RR, makin jozz kalau beneran begitu. Tapi harganya itu loh bakal melambung tinggi. :v

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here