10 Alasan Saya Memilih Honda CBR250RR Matte Black

4
Alasan Membeli Honda CBR250RR
Honda CBR250RR Andalan Saya Kalau Touring

BMSPEED7.COM – Saat membeli sebuah motor baru enggak jarang mendapat pertanyaan. ”Kok beli motor itu, kenapa?” termasuk saat  saya membeli Honda CBR250RR yang saya namai Soichiro. Tidak jarang temen bertanya kenapa memilih Honda CBR250RR dan bukan Kawasaki New Ninja 250 Fi apalagi New Yamaha R25 yang notabene lebih baru dibanding CBR250RR?

Yah, namanya selera orang kan beda beda. Kadang kata si A yang ini bagus aka jozz gandoz. Terus kata si B ternayat yang ini jelek. Nah, balik lagi soal selera dan budget yang ada dikantong. Kebetulan selera saya dan budget mengarah ke All New Honda CBR250RR Matte Black non ABS.

10 Alasan Saya Memilih Honda CBR250RR

  • 1# PALING DICARI CARI

Tentunya untuk kelas sport fairing 250cc ya, enggak tahu kenapa ketika PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan World Premiere pada 25 Juli 2016 lalu saya berkeingingan suatu saat bisa memilki. Saya melihat bahwa Honda CBR250RR adalah produk spesial yang dirakit oleh putra Bangsa di pabrik AHM Karawang.

perilisan-CBr250RR-jakarta
World Premiere All New Honda CBR250RR

Kesan spesial tersebut tentu saja saat World Premiere yang dikemas mewah. Nah, karena menjadi pusat peluncuran pertama kali di Dunia, pada saat itu juga dihadiri oleh Jurnalis otomotif dari berbagai Dunia.

  • #2 DESAIN

Saya itu termasuk mengendepankan soal desain ketika membeli sesuatu, termasuk saat memutuskan untuk membeli Honda CBR250RR ya karena desainnya memang menarik. Begitu melihat gambar (apalagi pas liat langsung) langsung klop dan fix kedepan harus punya satu.  Berbicara desain CBR250RR saya suka banget. Lekukan body serba tajam dan agresif sehingga menguatkan kesan sporty.

  • #3 PILIHAN WARNA MENARIK

Saat pertama kali dirilis, Honda CBR250RR hadir dalam 3 pilihan warna yakni Racing Red AHRT, Abu abu metalik dan Matte Black. Diawal, saya sudah klop dengan warna Abu abu aka Grey namun ketika mencari unit baru sudah tidak ada. Ok lah saya nyari unit second, ebuset laris banget itu warna. Akhirnya mencoba mengamati warna Matte Black, eh kok malah garang ya. Ya udah deh beli warna tersebut. Namun PRnya musti rajin ngejaga body motor agar selalu bersih. Tau sendiri kan perawatan cat doff lebih ribet dibanding metalik.

  • #4 TOTAL CONTROL

Hadir dengan membawa embel embel RR (Racing Replica), PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya menyematkan konsep Total Control layaknya Honda CBR100RR dan RC213V-S. Konsep ini menekankan dimana motor mempunyai keseimbangan sempurna antara power dan manuver. Dan memang konsep ini bener benar saya rasakan. Diatas Honda CBR250RR, saya terasa menyatu saat mengendarai dikecepatan lebihh dari 100KPJ. Motor tetap stabil dan nurut sehingga menyenangkan saat dibawa riding. Jangan bilang macet ya, udah pasti gak enak wkwkw.

  • #5 TERBAIK DIKELASNYA

Honda CBR250RR tercatat beberapa kali menyabet pengharagaan sebagai motor terbaik dikelasnya lewat Bike Of The Year 2017 Tabloid Otomotif dan Bike Of The Year 2018 Tabloid Motor Plus. Saat itu, penilainnya meliputi sisi performa, handling, ergonomi, konsumsi bahan bakar, serta teknologi dan fitur yang disematkan pada motor.

Disamping itu, Honda CBR250RR juga menjadi yang terbaik di lintasan balap leweat Asia Road Racing Championship (ARRC) pada tahun 2017 dan 2018.

  • #6. BERTABUR FITUR MODERN

All New Honda CBR250RR yang merupakan prduk gebrakan AHM atas bullyan Honda CBR250R terdahulu hadir dengan membawa segudang fitur fitur terbaru yang hingga artikel ini dibuat boleh dibilang masih advance walaupun paling tua wkwkw. Ada apa aja?

  • Lampu full LED meliputi Headlight, Tail Light, Winker (Sein), Stop Lamp dan License Plate Light.
  • Speedometer full digital yang didalamnya menyuguhkan beragam informasi seperti Tachometer, Speed, Trip Meter, Konsumsi BBM Averange, Kondisi BBM, Jam, Indikator Gear/gigi dan sebagainya
  • Throttle By Wire dimana membuka tutup thottle (bukaan gas) tanpa kabel kawat. Sebagai gantinya dia dipasang sensor yang artinya dikendalikan secara elektronik.
  • Riding Mode : Ada 3 tingkat yang bisa dipilih lho. Pertama Comfort, Sport dan Sport +. Ketiga mode tersebut mempunyai karakater berbeda yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara. Kalau saya sih biasanya pakai Sport aja.
  • Suspensi depan Upside Down (USD)
  • Suspensi belakang Monoshock with Pro-Link
  • Swing Arm aluminium
  • Dan sebagainya.
  • #7. SPESIFIKASI DAHSYAT

Mengusung mesin 2 silinder segaris berkapasitas 250cc atau lebih tepatnya 249,7cc, DOHC 8 klep dan  berpendingin cairan. Honda CBR250RR mampu mengeluarkan tenaga puncak sebesar 28,5 kW (38,7PS) diputaran mesin12.500 RPM dan torsi puncaknya 23,3 Nm (2,4 kgf.m) / 11.000 RPM. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang dengan transmisi Manual 6 percepatan.

Meski begitu, konsumsi BBM Honda CBR250RR lumayan irit

Selengkapnya, baca : Spesifikasi Honda CBR250RR

  • #8 MODIFABLE

Desain Honda CBR250RR sudah keren dari sananya, jadi dimodif dikit aja makin bertambah keren. Saya perhatikan, owner Honda CBR250RR kebanyakan nge-Repaint velg dengan kiblat velg OZ atau Marchesini. Kemudian ganti windshield dark (hitam) yang lebih tinggi, pasang single seater dan ganti knalpot racing.

  • #9 AFTERSALES

Dealer 54 Motor Pekalongan
Dealer 54 Motor Pekalongan

Saya dimanjakan dengan afersales Honda CBR250RR. Di Pekalongan sendiri ada Wing Dealer 54 Motor, dimana dealer tersebut merupakan dealer premium satu satunya yang ada di Pekalongan. Disana saya bisa service berkala dengan nyaman dan pelayanan yang ramah, membeli spare part, aksesoris hingga apparel.

Selengkapnya, baca : Dealer Honda 54 Motor Pekalongan, Beragam Layanan dan Fasilitas Ada Disini

  • #10 BRAND HONDA

Kenapa brand Honda justru menjadi poin terakhir dari alasan memilih Honda CBR250RR? simpel sih, karena saya membeli motor bukan merek wkwkwk. Tapi, namanya sudah menjadi kesatuan ya saya cantumin deh biar genap 10 poin wkwkw. Tapi bener, kehadiran brand Honda menjadi salah satu ketertarikan saya dan mungkin teman teman diluaran sana. Kenapa? dijual kembali tidak terlalu jatuh. The power of brand Honda 😀

Nah itu dia teman teman alasan kenapa saya membeli Honda CBR250RR dan bukan yang lain :D. Semoga berguna. | Mas Muslim

4 KOMENTAR

  1. Cbr250rr the best lah dijagat 250cc tanah air (mnurut sy)…walopun sisi moge looknya lbih dapet new ninja250.cbr cnderung lbih kompak.
    Cm kalo liat warna item matte,bagus dari deket tapi dari jauh ato skilas rada “buluk” kliatannya & kurang “catch” gt,jadi kesannya “biasa”…kalo liat yg merah ato abu menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here