Astra Motor Jateng Resmi Rilis Honda Genio, Harga Rp 18 Jutaan

    0
    Launching Honda Genio Jawa Tengah
    Kiri Pak Ronaldo Widjaja (Region Head Astra Motor Jateng) . Kanan pak Budi Hartanto (Marketing Manager Astra Motor Jateng)

    BMSPEED7.COM – Astra Motor Jateng selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Jawa Tengah akhirnya merilis Honda Genio 110 di Rita Super Mall, Tegal, Jawa Tengah. (31/8/2019). Kehadiran Honda Genio di Indonesia merupakan upaya Honda AHM khususnya Astra Motor Jateng dalam merapatkan segmen motor Honda di  Jawa Tengah.

    Harga Honda Genio di Jawa Tengah dibanderol Rp 18,150.000 untuk tipe CBS dan Rp 18,580.000 untuk tipe CBS-ISS.

    Perbedaan keduanya ialah fitur yang disematkan, dimana untuk Honda Genio CBS fitur yang menonjol ialah rem CBS (Combi Brake System). Sementara Honda Genio CBS-ISS ketambahan fitur ISS (Idling Stops System), sebuah fitur yang memungkinkan konsumen untuk berhemat bahan bakar.

    Selain itu, perbedaan keduanya ada di pilihan warna yang ditawarkan. Selengkapnya baca artikel dibawah ini.

    (Baca : 11 Pilihan Warna Honda Genio 110 2019 Tipe CBS dan CBS-ISS)

    Marketing Manager Astra Motor Jateng Budi Hartanto optimis kehadiran skutik terbaru Honda ini mewakili kebutuhan konsumen yang kebanyakan generasi muda yang ingin tampil beda.

    “Harapannya Honda Genio akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat Jawa Tengah. Karena,  bagi kami konsumen adalah aset. Sehingga Honda Genio dapat menjadi pilihan generasi muda di Jawa Tengah yang ingin tampil beda dalam mendukung aktivitas sehari-harinya baik ke sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman-temannya,” ujar Budi.

    Honda Genio merupakan motor matic 110cc yang hadir dengan membawa pembaharuan dimulai dari desainnya yang sesuai untuk generasi muda. Rangka baru yang disebut Honda eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih  ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

    Honda Genio mempunyai dimensi compact, ideal untuk pengendaraan di padatnya lalu lintas. Jarak jok dengan tanah 740 mm  mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas.

    Kemudian Honda Genio juga dibekali dengan mesin 110cc PGM-Fi eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi.

    Honda Genio mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.  Kendati demikian, teknologi baru juga membuat mesin eSP Honda Genio lebih irit penggunaan bahan bakar.

    Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

    Untuk faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Parking Brake Lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengguna.

    Makin lengkap dengan kehadiran ACG yang membuat suara mesin halus saatdinyalakan. ISS (Idling Stop System), kapasitas bagasi 14 L dan Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L, lampu LED, Speedometer full digital, USB charger dan masih banyak lagi.

    Last, dalam Regional Public Launching Honda Genio di Tegal, Jawa Tengah,berbagai aktivitas menarik turut dihadirkan mulai dari mobile legend competition, barbershop corner, dance cover competition, dan kegiatan menarik lainnya. Yang paling spesial, adalah kegiatan Genio in City yaitu city touring massal dengan 1.000 konsumen matic Honda di Tegal.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here