Nama Helm NOLAN Ternyata Singkatan Dari Pendirinya

0
Nolan X-803 Alex Rins MotoGP
Alex Rins, NOLAN Rider Dari Suzuki Ecstar MotoGP Team (Foto : Nolan Group Indonesia)

BMSPEED7.COM – Nolan merupakan salah satu merek helm premium di Dunia yang namanya tidak asing lagi. Namun tahukah teman teman kalau nama helm Nolan ternyata singkatan dari pendirinya?

Mengutip dari Wikipedia, Nolan Helmets SpA (perusahaan Nolan Group) didirikan di Italia oleh Lander Nocchi pada tahun 1972. Lander Nocchi yang merupakan pengusaha disektor sepeda motor dan aksesoris mobil ini namanya disematkan menjadi merek helm Nolan namun disingkat dan dibalik. Lander Nocchi > NOcchi LANderĀ  > NOLAN.

NOLAN merupakan pabrikan helm yang memproduksi keseluruhan komponennya di Italia. Merek helm yang dipakai Alex Rins di MotoGP itu mengklaim menjadi pabrikan helm terbesar di Eropa yang setiap tahunnya memproduksi lebih dari 400.000 helm.

Nolan Group memproduksi 3 merek helm kenamaan yakni NOLAN, Xlite dan Grex. Selain helm. Nolan juga memproduksi perangkat komunikasi untuk rider yang diberi nama N-COM (Nolan Communication System)

Last, di Indonesia, helm Nolan didistribusikan oleh PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS). DeRide Store yang merupakan anak perusahaan PAS belum lama ini merilis Helm Nolan N70-2X yang dihadirkan dalam 2 tipe yakni Classic N-COM dan Grandes Alpes N-COM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here