Suka Touring? Usahakan Bawa Visor Helm 2 Jenis

2

BMSPEED7.COM – Temen temen disini pasti suka touring, ya kan? touring memang aktivitas yang menenangkan. Malah kalau saya bilang seperti obat penghilang stress hehe. Terkait dengan touring, saya merekomendasikan ke teman teman untuk membawa visor/kaca helm 2 jenis. Loh ngapain repot repot bawa 2 visor segala?

Jadi gini, biker sekarang apalagi pecinta helm (helmet lovers) kebanyakan suka mengganti visor bawaan yang tadinya berwarna clear menjadi warna warni seperti dark smoke, iridium blue, iridium silver, iridium gold dan iridium chrome. Saya sendiri mengganti visor KYT Vendetta 2 Iridium Blue biar kekinian. 😀

Untuk siang hari memang terlihat keren (berkilau) dan mampu menghalau terik sinar matahari sehingga tidak silau dimata ketika berkendara. Nah, ini permasalahannya, kalau malam malam visibiltas visor jadi kurang baik untuk penglihatan sehingga menggangu saat berkendara.

Bisa sih diakali dengan cara membuka visor, namun tindakan tersebut bisa membuat mata terkena debu jalanan. Selain itu mata jadi terasa pedas lantaran terpapar oleh angin saat kita melaju.

Flat Visor KYT Vendetta 2
Visor iridium blue saya pasang,yang clear saya simpan. Nanti pas dibutuhkan baru saya pasang.

Jalan keluarnya ialah dengan membawa visor helm 2 jenis, satu clear dipakai kalau pas malam dan satunya non clear yang bisa dipakai pas siang hari. Atau kalau tidak mau repot gonta ganti visor, pakai saja visor clear yang bisa dipakai siang dan malam hari. Toh dibeberapa helm udah ada sunvisor (penghalau sinar matahari).

Nah teman teman tinggal pilih deh mau opsi pertama atau kedua. Semoga bermanfaat | Mas Muslim

2 KOMENTAR

  1. Pake tear off aja mas, kalau terik dan silau pakai yang gelap nanti kalau malam tear off nya tinggal di lepas. Kalau pakai visor jadi nambah bawaan, tear off lebih tipis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here