Welcome Soichiro, Honda CBR250RR Tunggangan BMSPEED7.COM !!

6
Honda CBR250RR Matte Black
Honda CBR250RR Matte Black

BMSPEED7.COM – Alhamdulillah teman teman, akhirnya kesampaian juga membeli Honda CBR250RR, motor sport fairing 250cc besutan PT Astra Honda Motor yang dirilis 25 Juni 2016 silam.

All New Honda CBR250RR masuk dalam produk premium Honda AHM, hal ini bisa dilihat pada saat peluncuran, penyerahan unit awal ke indener hingga penjualan yang diistimewakan. Honda sendiri menjual ini motor di Wing Dealer dan Big Wing Dealer. Jadi jangan harap bisa menemukan ini motor di dealer reguler hehe.

Awal ketertarikan saya terhadap motor sport 250cc khususnya Honda CBR250RR sudah lama sekali yaitu sejak melihatnya dipameran GIIAS 2016. Karena pada saat Honda AHM melakukan world premiere disebuah mall di Jakarta saya tidak diundang. Jadi hanya melihat foto dan video pada saat resmi dirilis kurang puas teman teman. Hehe

Hopnda-CBR250RR-dua-silinder-black-GIIAS-2016
All New Honda CBR250RR menjadi data tarik pengunjung GIIAS 2016

Di Pameran GIIAS 2016 itu saya melihat beberapa sisi dari Honda CBR250RR, pertama adalah desain yang memang cakep banget (idaman pokoknya), kedua fitur yang ternyata terbaru dikelasnya (tengok Riding Mode dan Throttle By Wire), dan ketiga soal spek yang ternyata dahsyat.

Sayangnya di GIIAS 2016 itu enggak bisa nyentuh atau menaiki (dijaga sales wkwkw). Nah pas di PRJ 2017 baru tuh saya bisa melihat dan meraba raba soal built quality yang ternyata jempolan, saat itu saya coba menaiki (aman waktu itu enggak ada sales dan di Paddock roda depannya . Disaat itu saya langsung jatuh hati dengan posisi ridingnya yang racy abis dan dalam hati saya bilang ”wah klop banget,kapan ya punya ini motor (CBR250RR)”

Honda CBR250RR Shell V-Power
Mengisi BBM Shell V-Power di Shell Slipi

Singkat cerita,akhirnya dibulan Maret 2019 terbelilah Honda CBR250RR tahun 2016 akhir dengan warna Matte Gun Powder Black alias hitam doff. Yah meskipun 2nd sih, tapi masih kinyis kinyis banget seperti motor baru, saat beli odometer menunjukan 2400 KM. Ini motor sih jarang dipakai sama pemilik pertamanya dan rajin servis di Wahana Gunung Sahari, bukti servis dilampirkan saat pembelian. Jozz pokoknya.

Honda CBR250RR ini saya kasih nama Soichiro. Nama Soichiro sendiri saya ambil dari penemu Honda yakni Soichiro Honda. Alasannya ialah karena semasa hidupnya Soichiro punya hobi balap, yah sama kaya Honda CBR250RR yang diciptakan sebagai motor race oriented yang siap gaspoll buat balapan. πŸ˜€ misalnya di event Honda CBR Race Day atau CBR Track Day.

Meski membawa performa yang dahsyat, cari aman dijalan adalah hal yang utama bagi saya.

Paddock Honda CBR250RR ProjectONE
Paddock ProjectONE terpasang di Honda CBR250RR

Last, dengan kehadiran Soichiro di Garasi saya, nantinya di blog BMSPEED7.COM akan rilis beberapa artikel seputar saya bersama Soichiro mengenai alasan saya membeli ini motor, modifikasi, review dan sebagainya. Ditunggu ya teman teman.

(Terkait : Review Paddock ProjectONE V2 Belakang Universal di CBR250RR)

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here