Perbedaan Honda Genio 110 Tipe CBS dan CBS-ISS

    0
    Perbedaan Honda Genio tipe CBS dan CBS-ISS
    Honda Genio 110 tipe CBS dan CBS-ISS

    BMSPEED7.COM – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis Honda Genio 110 sebagai motor yang menyasar segmen menengah. Dalam penjualannya Honda Genio 110 dibagi atas 2 tipe yaitu CBS dan CBS-ISS. Hal seperti itu sudah menjadi kebiasaan AHM ketika menjual motor ke pasar, lihat saja Honda BeAT Sporty,Honda Vario 110, Scoopy dan Vario 125.

    Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apa aja sih perbedaan Honda Genio CBS dan CBS-ISS?

    4 Perbedaan Honda Genio CBS dan CBS-ISS

    • Harga

    Harga Honda Genio 110 tipe CBS dibanderol Rp 17,2 juta OTR Jakarta. Sementara Honda Genio 110 tipe CBS-ISS sedikit lebih mahal yakni Rp 17,7 juta OTR Jakarta.

    • Pilihan Warna

    Honda Genio CBS dijual dalam 5 pilihan warna dengan tema Smart sedangkan
    Honda Genio CBS-ISS tersedia dalam 6 pilihan warna dengan tema Trendy dan Fabulous.

    Sengkapnya : 11 Pilihan Warna Honda Genio 110 2019 Tipe CBS dan CBS-ISS

    • Fitur

    Ini adalah bagian teknis yang menjadi poin diartikel ini teman teman. Yaps, penamaan CBS dan ISS sejatinya mengambil dari fitur pengereman dan fitur penghemat BBM di motor Honda.

    Honda Genio 110 CBS mempunyai fitur Combi Brake System. Honda Genio CBS-ISS tetap memiliki seperti halnya tipe CBS namun ketambahan Idling Stop System.

    Apa itu CBS? CBS merupakan fitur pengereman di sepeda motor Honda dimana cara kerja rem belakang dan depan dibuat bebarengan. Jika tuas rem belakang ditekan, maka Equalizer akan membagi tekanan ke roda belakang dan Knocker yang selanjutnya akan menekan piston hidrolik guna mengaktifkan rem cakram depan.

    Apa Itu Rem CBS

    Apa itu ISS? ISS adalah fitur yang memungkinkan pengendara untuk hemat BBM. Cara kerjanya adalah, jika fitur telah diaktifkan, ketika pengendara berhenti dalam keadaan stationer lebih dari 5 detik maka mesin motor akan mati. Kemudian jika Throttle (gas) dibuka maka secara otomatis mesin motor akan menyala kembali.

    • Spesifikasi

    Berat dan Ampere baterai Honda CBS dan CBS-ISS berbeda loh, berikut datanya.

    Tipe CBS Tipe CBS-ISS
    89 kg 90 kg
    Tipe CBS Tipe CBS-ISS
    Baterai 12V-3Ah, Tipe MF Baterai 12V-5Ah, Tipe MF

    Nah itu dia 4 perbedaan Honda Genio 110 tipe CBS dan CBS-ISS. Teman teman ada tambahan? monggo masukan dikolom komentar.

    Baca Juga :

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here