SANGAR, Satu Alasan Sang Pilot Membeli Yamaha MT-15 !

3
Yamaha MT-15
Pilot Agus Diatas Yamaha MT-15

BMSPEED7.COM – Yamaha Indoesia Motor Manufacturing (YIMM) memang sudah meluncurkan secara resmi Yamaha MT-15 di Indonesia bebarengan dengan kedatangan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGp, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (4/01/2019). Seperti yang kita ketahui bersama, Yamaha MT-15 merupakan motor sport naked tebaru yang masuk dalam keluarga MT-series. Di Indonesia sendiri sebelumnya sudah ada MT-25. Namun MT-15 tentu memberikan tampilan yang beda, satu kata sih SANGAR!

Satu alasan inilah yang membuat Agus Setiono,seorang Pilot maskapai penerbangan komersil yang tertarik meminang Yamaha MT-15 dipertengahan bulan Februari lalu. Menurut Agus, Yamaha MT-15 terlihat SANGAR lantaran di bagian wajah (headlamp) mirip seperti sepasang mata. Enggak salah sih, soalnya desain batok lampunya dibuat ”galak” dan dipasangkan 3 buah lampu LED yang kalau dilihat seperti ada mata dan mulutnya sehingga memang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, Agus juga memberikan kesan positif dengan performa mesin Yamaha MT-15 yang dinilai responsif. Hal ini merujuk pada mesin 155cc,SOHC 4 klep with VVA (Variable Valve Actuation) berpendingin cairan dan mempunyai transmisi 6 speed. Makin asik ketika sang street fighter disematkan fitur Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan memperhalus proses perpindahan gigi sehingga mampu meningkatkan akselerasi saat berkendara.

Tidak kalah menarik adalah bagian area kemudianya,Yamaha MT-15 dibekali stang lebar dan jok panjang dengan ruang duduk yang cukup lebar diakui oleh Agus membuat posisi berkendara MT-15 menjadi lebih ergonomi. Ditambah dengan kehadiran suspensi Up Side Down (USD) yang mampu meningkatkan handling dan mendukung gaya berkendara lincah.

Pilot Agus siap ngegas pakai Yamaha MT-15

“Hal yang membuat saya sangat tertarik dengan motor ini adalah desainnya. Impresi pertama saya terhadap tampilan MT-15 adalah SANGAR! Terutama di bagian wajah dengan dua lampu LED yang mirip seperti sepasang mata dan lampu utama dengan teknologi projector LED. Bagian tangki dan ekornya juga sporty dan terlihat futuristik. Lalu, riding position juga nyaman, karena jok yang panjang dan stang yang lebar. Selain itu penggunaan suspensi Up Side Down juga membuat handling motor menjadi lebih baik. Apalagi ukuran bodynya tidak terlalu besar sehingga pergerakan motor menjadi lincah,” Ujar Agus.

Beberapa catatan positif Agus ternyata senanda dengan Valentino Rossi.

“MT 15 memiliki desain yang agresif. Posisi berkendaranya juga nyaman dan pas, sangat mendukung manuver berkendara yang lincah. Bagian favorit saya pada motor ini adalah lampu utama LED projector yang terlihat begitu agresif,” ungkap Valentino Rossi yang pada saat seremoni peluncuran tampil keatas panggung dengan mengendarai MT-15. Ujar Rossi

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here