Yamaha MT-15 Buatan Mana? Indonesia Tercinta Bro !

2
Headlamp Yamaha MT-15

BMSPEED7.COM – Yamaha MT-15 membuat heboh dunia otomotif Tanah Air sejak Yamaha Motor Thailand melakukan world premiere atau launching perdana Yamaha MT-15 di Dunia. Gimana enggak heboh coba, R15 V3 versi bugil itu tadinya kan sempat terkena Spyshots oleh reader IWB sedang tes durabilitas di sebuah daerah di Jawa Barat. Dengan begitu sudah jelas Yamaha MT-15 akan diproduksi dipabrik PT YIMM sebelum dijual di Indonesia atau bahkan pasar ekspor atau kebutuhan pasar luar negeri.

Baca :Yamaha Rilis MX King dan Aerox Doxou Version 2019, Nih Harganya

Nah kini Yamaha MT-15 sudah resmi meluncur di Indonesia (Baca :Breaking News ! Yamaha MT-15 Resmi Rilis di Indonesia ) timbul pertanyaan ”Yamaha MT-15 buatan mana nih, kok meluncur duluan di Thailand”?¬† balik lagi ke awal, itu motor kan pernah tes durabilitas di Indonesia jadi untuk produksi juga di Indonesia bro. Jarang juga Yamaha ngetes motor baru terus enggak dijual dimari. Ya kan?

Apalagi pas baca artikel di Detik terkait hal ini juga sama, MT-15 yang dijual di Indonesia buatan Indonesia tercinta.

”Produksi Indonesia tercinta,” tegas Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro saat ditanya oleh jurnalis detikOto, Jumat (18/1/2019).

Meski Yamaha MT-15 Thailand plek ketiplek dengan MT-15 yang ada di Indonesia namun nyatanya bukan diproduksi oleh Yamaha Indonesia (PT YIMM). Karena saat ini Yamaha belum menjadikan motor dengan tagline ”Born Of Darkness” tersebut sebagai motor eksport.

“Untuk saat ini kami fokus untuk memenuhi pasar domestik terlebih dahulu,” ujarnya¬† via detikOto, Jumat (18/1/2019)

Jadi Yamaha MT-15 buatan mana? negara Republik Indonesia tercinta bro!

(Baca Juga :Gallery Foto All New Yamaha MT-15 2019, Ternyata Segini Harganya! )

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here