Harga Yamaha FreeGo 2019 Tipe Standar, S dan ABS – Spesifikasi

2
Yamaha FreeGo Warna Hitam
Yamaha FreeGo 2019 Hitam Doff dan Merah Doff (BMSPEED7.COM)

Harga Yamaha FreeGo 2019Yamaha Indonesia atau disebut YIMM merupakan pabrikan roda dua di Indonesia yang gemar merilis motor baru yang segmennya belum ada sebelumnya dipasaran. Kita tahu sebelumnya ada Yamaha Nmax, XMAX, Lexi dan yang terbaru adalah Yamaha FreeGo 2019.

Motor matic terbaru Yamaha tersebut memang bukanlah anggota keluarga Maxi Series, namun meski begitu ia punya perawakan yang gambot khas motor maxi. Statusnya sebagai New Product, tentu informasi mengenai Yamaha FreeGo 2019 banyak dicari cari konsumen baik yang hanya sekedar ingin tahu/kepo maupun berniat membeli.

(Baca : Galeri Foto Yamaha FreeGo 2019, Desain Baru Fitur Melimpah )

Untuk itulah pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai harga Yamaha FreeGo 2019 untuk semua tipe (standar S version maupun ABS) , spesifikasi dapur pacu, fitur-fitur yang ditawarkan dan tentu saja pilihan warna. Tanpa panang lebar, yuk simak informasinya dibawah ini.

Harga Yamaha FreeGo 2019

Dirilis dalam 3 tipe/ varian, secara otomatis membuat harga jual berbeda beda, berikut harga terbarunya per tanggal 1 Januari 2019.

  • Harga Yamaha FreeGo Standar (STD) Rp 18,500.000
  • Harga Yamaha Freego S Version Rp 19,700.000
  • Harga Yamaha FreeGo S Version ABS Rp 22,500.000

(Baca : Yamaha Lexi S ABS 2019 Resmi Meluncur, Harga Rp 25 Jutaan ! )

Spesifikasi Yamaha FreeGo 2019

Untuk spesifikasi saya mengambil dari FreeGo tipe S Version ABS yang merupakan tipe tertinggi bro, bedanya sih cuma berat aja ya karena FreeGo S version sudah ada modul ABS sehingga membuat bobotnya bertambah 2 Kg dari tipe standar dan S Version non ABS. Jadi untuk mesinnya sama aja yakni 125cc SOHC 2 klep berpendingin udara (Air Cooled) yang mampu menghasilkan tenaga alias power sebesar 7,0 kW / 8000 RPM dan torsi 9,5 Nm/ 5500 RPM.

Mesin
Tipe Mesin Air Cooled 4-Stroke,SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Volume Silinder 125 cc
Daya Maksimum 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Starter Electric & Kick Starter (Standart)
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Single dry clutch
Tipe Transmisi Full Automatic
Dimensi
P x L x T 1905 x 690 x 1100 (mm)
Jarak Sumbu Roda 1275 mm
Tinggi Tempat Duduk 778 mm
Berat Isi 100 Kg
Kapasitas Tangki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 100/90 – 12M/C 59J – Tubeless
Ban Belakang 110/90-12M/C 64L – Tubeless
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI / Transistor
Battery YTZ7V
Tipe Busi CR6HSA

Fitur Yamaha FreeGo 2019

Bukan Yamaha namanya kalau tidak membekali seabrek fitur pada motor terbaruya, Yamaha FreeGo banyak dijejali fitur baru yang sebelumnya belum ada pada motor matic sekeleasnya, misalnya keberadaan fitur rem ABS (Antilock Brake System) dan Smart Front Fuel. Berikut adalah daftar fitur yang ada di Yamaha FreeGo 2019 beserta penjelasannya.

  • Lampu LED (Light Emitting Diode) : sebagai motor baru 2019 rasanya kuno kalau tidak memakai lampu LED, makanya Yamaha memberikan lampu LED guna memberikan sentuhan modern dan tentunya memberikan pencahayaan yang terang dan fokus sehingga meningkatkan Visibilitas berkendara.
Lampu Yamaha FreeGo
Headlamp Yamaha FreeGo
  • Smart Front Fuel

    Dengan posisi tangki Yamaha yang berada dibawah tangki membuat posisi lubang pengisian BBM diletakan pada dek samping kiri, tujuannya adalah membuat konsumen praktis tanpa harus membuka jok.

SMART FRONT REFUEL
  • Bagasi luas

Dengan berpindahnya tangki dibawah pijakan kaki, maka membuat area dibawah jok kosong, hal tersebut dimanfaatkan untuk membuat bagasi yang luas untuk motor matic 125cc yakni 25 Liter yang artinya setara dengan Yamaha Aerox 155.

Bagasi luas…
  • Rem ABS : hanya ada di tipe tertinggi, S version ABS, fungsi rem ABS adalah untuk mencegah roda mengunci saat pengendara mengerem mendadak sehingga meninimalisir terjadinya kecelakaan.
Antilcok Brake System
  • Smart Lock System

    Sebuah fitur yang memungkinkan konsumen untuk mengunci tuas rem sebelah kiri pada saat diparkir maupun berhenti ditanjakan.

Yamaha FreeGo 2019

  • DC Outlet/USB Charger

    Ini kok aneh banget yak, Yamaha membekali fitur tempat pengecasan Hp aka Smarphone namun tidak ada tempat untuk menaruhnya, Solusinya ya beli tempat untuk menaruh HP dan gantung pada catolan yang letaknya ditengah tengah.

USB Charger
  • Ban Tubeless : Yamaha FreeGo 2019 dibekali ban tubeless gambot dengan ukuran depan 100/90 ring 12 inchi dan belakang 110/90 ring 12 inchi
Ban 12 inchi
  • Keyless Ignition System/ Smart Key System

Fitur yang hanya tersedia di tipe S dan S ABS pada intinya untuk membuat konsumen semakin ptaktis, karena ketika akan berkendara tidak direpotkan lagi memasukan dan mencabut anak kunci. Tinggal pencet tombol, tekan knob dan puter knob maka kelistrikan motor sudah aktif, selain itu ketika akan membuka jok juga tinggal pencet tombol yang menyatu pada keyless. Ini persis seperti Yamaha Lexi

Keyless

(Baca : Cara Mengoperasikan Kunci Keyless Yamaha Lexi S 125)

  • Speedometer full digital : terlihat modern, canggih dan pastinya memberikan informasi penting kepada pengendara seperti posisi bahan bakar, kecepatan, kilometer, indikator keyless, hazard, injeksi, lampu jauh, sein dan sebagainya.
Speedometer digital
  • Lampu Hazard : bisa dinyalakan ketika dalam kondisi darurat misalnya ketika sedang menepi dijalan raya.
Lampu Hazard (Sein Kanan Kiri Nyala Bersamaan)
  • Stand side switch : fitur yang kalau di Honda bernama Side Stand Switch tersebut pada intinya mempunyai fungsi yang sama yakni mengingatkan pengendara supaya menaikan stadar samping. Karena jika tidak, mesin motor tidak akan bisa menyala.

Yamaha FreeGo 2019

  • Stops Starts System

Sama kaya diatas, ini kalau di Honda namanya fitur ISS (Idling Stops System) yang pada intinya fitur penghemat bahan bakar, karena jika fitur ini diaktifkan maka ketika berhenti dilampu merah lebih dari 5 detik mesin motor akan mati, dan jika Throttle (gas) dibuka maka secara otomatis mesin motor akan menyala kembali.

Yamaha FreeGo 125

  • Smart Motor Generator (SMG) : fitur ini sudah dipakai pada Lexi dan Aerox 155 yang sudah terbukti memberikan suara halus saat menyalakan motor, anti bletak duorr 😀
Mesin BLUE CORE 125cc
  • Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter
  • Dan lain-lain

Warna Baru Yamaha FreeGo 2019

Yamaha menawarkan 6 pilihan warna Yamaha FreeGo terbaru 2019 untuk konsumen setianya.

Last, Yamaha FreeGo 2019 saat ini sudah dijual di Dealer Yamaha diseluruh Indonesia, jika mazbro berminat dengan ini motor, monggo datang ke dealer terdekat berlogo garputala. Nah itu dia mazbro informasi mengenai harga Yamaha FreeGo 2019 komplit dengan spesifikasi, gambar fitur beserta penjelasan plus bonus pilihan warna motor. Semoga berguna. Back to Home

(Baca Juga : 7 Warna Baru Yamaha Aerox 155 2019 Tipe Standar, R dan S Version )

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here