7 Rekomendasi Knalpot Honda CBR250RR, Ada Merek Lokal Lho!

0
Prospeed CBR250RR
Knalpot Honda CBR250RR Prospeed Black Viper (Foto : Layz Motor)

BMSPEED7.COM – Halo mazbro, berawal dari melihat pemilik Honda CBR250RR di Instagram yang suka memakai knalpot racing, saya jadi tertarik nih untuk memberikan beberapa rekomendasi knalpot Honda CBR250RR. Btw, adakah mazbro di sini yang punya Honda CBR250RR dan berniat mengganti knalpot standar ke knalpot racing aftermarket? Kalau iya, kebetulan banget nih, karena artikel kali ini akan menyajikan informasi seputar knalpot racing Honda CBR250RR baik dari merek lokal/import, mulai dari harga, desain,material dan karakter suara yang dikeluarkan. Cekidot bro!

Rekomendasi Knalpot Honda CBR250RR

  • Knalpot Akrapovic CBR250RR Slip On Carbon
All New Honda CBR250RR Pakai Knalpot Akrapovic Slip On Carbon Kode S-H2SO6-APC

Sebelum Honda CBR250RR dirilis di Indonesia, Honda sudah menunjuk Akrapovic untuk membuatkan knalpot racing aftermarket CBR250RR. Tipe knalpot yang dipakai pada Honda CBR250RR concept pada saat itu adalah full system dengan material perpaduan stainless steel dan karbon. Nah, bagaimana dengan versi massal atau mass production-nya? Masih sama bro, yang beda cuma header-nya aja. Pas di CBR250RR concept desain header-nya yang menuju silencer dibuat mendongak, sementara yang versi massal tampak sedikit lebih rendah.

Untuk bobot Knalpot Akrapovic Honda CBR250RR Slip On ada di angka 1,9 kg sedangkan kalau versi standard ada di angka 5,5 kg. Untuk materialnya, knalpot ini menggunakan stainless steel dan karbon pada silencer-nya. Suara yang dihasilkan alhasil nge-bass banget, ditambah lagi knalpot ini dilengkapi DB killer yang bisa dilepas pasang dan dibanderol di harga 6 jutaan.

  • Knalpot Scorpion RP1-GP
(Sumber Foto : mohamadfauzannn)

Jika knalpot yang pertama hadir membawa aura elegant dan suara yang dihasilkan nge-bass, Scorpion RP1-GP hadir dengan membawa aura racing look khas motor-motor balap. Hal itu bisa kita lihat dari adanya silencer atau tabung dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan diset agar knalpot mendongak ke atas. Knalpot asal UK ini dijual secara full system dengan menggunakan material stainless steel untuk header dan karbon pada bagian silencer. Nah, karena tampang knalpot ini memiliki kesan racing, maka suara yang dikeluarkan pun sangat menggelegar khas motor balap. Lantangnya suara knalpot ini disebabkan karena tidak ada DB Killer alias peredam suara. Harga dari knalpot ini adalah Rp 9 jutaan.

  • Arrow Thunder Titanium
(Sumber Foto : 77speedshop Performance)

Sesuai namanya, knalpot asal Italia ini menggunakan material titanium. Kebetulan, Arrow Thunder CBR250RR ini dijual secara full system, jadi kalau mas bro beli,di dalam kardus akan terdapat header dan silencer. Berbicara soal desain, knalpot ini sih tak kalah keren dengan knalpot yang sudah disebutkan di atas, karena masih ada aura racing look dari knalpot ini bro. Nah,dilihat dari tampilan sih, knalpot ini masuk untuk dipakai racing maupun sekedar show off aja hehe. Harga Arrow Thunder Titanium full system ini ada di tingkatan 10 jutaan.

  • R9 GP Series Full Titanium
(Sumber Foto : Platinum Auto Detailing)

Rekomendasi knalpot CBR250RR kali ini tidak hanya akan berisi merek-merek knalpot import saja, karena sebenarnya di Indonesia juga banyak produsen knalpot lokal dengan berbagai varian dan tipe yang tersedia kok! Contohnya ya knalpot R9 dengan R9 GP Series Full Titanium untuk motor Honda CBR250RR.

Ya, knalpot ini memang mengusung material full titanium dari header sampai silencer. Knalpot ini memakai embel-embel MotoGP dikarenakan desainnya yang mirip knalpot khas MotoGP. Desain silencer-nya terbilang cukup unik, mulai dari header-nya yang kecil dan akan terus membesar sampai ke ujung. Uniknya lagi, pada lubang silencer knalpot ini diberikan penutup dengan lubang lubang kecil. Knalpot yang mempunyai bobot 2 kg ini dijual dengan harga 6 jutaan.

  • Knalpot R9 H2
R9 H2 CBR250RR
(Sumber Foto : R9 Exhaust)

Masih dari pabrikan R9 Exhaust lagi (PT Anantha Berkat Jaya), R9 H2 ini adalah tipe terbaru yang ada di GP Series. Untuk material masih sama, yaitu full titanium. Begitu juga untuk tipe yang dijual yaitu full system dari header sampai silencer. Nah, satu hal yang berbeda itu ada di end cap-nya yang memiliki desain seperti bambu runcing dan juga dipercantik dengan aksen karbon sehingga knalpot ini jadi lebih sporty. Knalpot dengan bobot 2 kg ini bisa dibeli di harga 6 jutaan.

  • Prospeed Black Viper
Prospeed CBR250RR
(Sumber Foto : Layz Motor)

Masih dari knalpot lokal, kali ini kita akan mengulas keluaran merek Prospeed mazbro. Pabrikan satu ini memiliki tipe knalpot terlaris yakni Prospeed Black Viper yang kebetulan hadir untuk Honda CBR250RR. Desain knalpot ini minimalis (tidak membosankan), suaranya adem alias nge-bass bulet, didandani dengan material full stainless Japan, dan tentunya full system. Harga yang biasanya ditawarkan untuk knalpot ini ada di tingkatan Rp 5,000.000. Kalau kamu berminat untuk membeli knalpot ini, kamu bisa membelinya di toko Shopee di toko Prospeed Exhaust Official.

  • RX8 TriGallnt CBR250RR
RX8 Trigallnt CBR250RR
(Sumber Foto : Kobayogas)

Sebagai penutup dari rekomendasi 7 knalpot CBR250RR, saya akan memberi knalpot terlaris dari RX8 yakni tipe TriGallnt. Untuk desainnya, knalpot ini terbilang cukup minimalis. Material yang dipakai juga full stainless steel dengan penyematan karbon di end cap-nya. Untuk karakter suara, knalpot ini akan mengeluarkan suara yang nge-bass bulet . Harganya pun paling murah dari antara deretan knalpot yang telah disebut di atas yakni Rp 3 jutaan saja.

Nah, dari 7 rekomendasi knalpot Honda CBR250RR di atas, kira-kira mana knalpot yang akan kalian pilih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here