Pengalaman Ikut Kompetisi Safety Riding Wahana Honda Bareng Blogger dan Motovlogger

0

BMSPEED7.COM – untuk kali pertama nih saya mendapat undangan dari Wahana Honda, main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Lewat mbak Adinda (Corcom PT Wahana Honda Makmur Sejati), saya menerima email undangan yang ternyata sangat menarik. Ya sesuai judul, Wahana Honda menggelar kompetisi safety riding untuk Blogger dan MotoVlogger di Jabodetabek.

Diramaikan Blogger dan MotoVlogger

Ada beberapa blogger dan motovlogger yang hadir meramaikan acara tersebut, dari Blogger ada saya (bmspeed7.com), mas Endrik (elangjalanan.com), mas Iwan (iwanbanaran.com), bro Apip (apipotoblog.com), mas Anang (Indomotom.com), mang Eno (Enoanderson.com), om Jules (kontributor Stephenlangitan.com) dan mas Marlin (marlinphoto.net). Kemudian dari Motovlogger ada Just Fathi, Revdy dan Dimas.

Wahana Honda Punya Fasilitas Safety Riding

Kompetisi Safety Riding Blogger dan Motovlogger digelar di Safety Riding Center punya Wahana Honda yang terletak di Jatake, Tangerang, Banten, (27/11). Namun meski mengusung embel-embel kompetisi,sejujurnya acara tersebut buat seru seruan sekaligus menambah pengalaman. Ya selama ini blogger dan vlogger sering diundang meliput safety riding baik nasional maupun Internasional. Namun kali ini blogger dan motovlogger diajak merasakan langsung bagaimana rasanya kompetisi safety riding.

Pak Taryudin
Pak Siswanto

Sebelum ke trek safety riding, para blogger dan vlogger lebih dulu mendegarkan sambutan dari pak Taryudin (Group Head of Corporate Communication Wahana) dan tentunya memahami aturan yang diberikan oleh pak Siswanto selaku instruktur safety riding Wahana. Setelahnya para blogger dan motovlogger disuruh untuk mengenakan kaos safety riding, rompi nomor punggung, protektor lutut + siku, helm dan sarung tangan.

Kemudian para blogger dan motovlogger langsung menuju trek yang telah disediakan untuk latihan pakai motor bebas baik bebek, matic maupuĀ  sport. Kemudian untuk kompetisi barulah pakai Honda CB150R Streetfire. Sedikiynya ada 3 kategori yang dilombakan, antara lain :

  • Slalom course

Peserta disuguhkan trek yang luas dengan berbagai rintangan yang terbuat dari cone, ada banyak rintangan yang harus dilalui mulai dari zig zag, belokan berbentuk U, L dan O macam bunderan HI wkwkk. Penilaiannya adalah kecepatan, dan tidak melanggar apa yang sudah disepakati diawal seperti tidak boleh keluar lintasan, tidak boleh melewati pad dan tidak boleh menyenggol cone. Pada sektor ini saya finish dengan catatan waktu 46 detik.

  • Slow speed
Bro Revdy

Sektor kedua peserta dihadapkan dengan trek yang lebih sulit dihafal maupun dilewati,peserta harus melewati rintangan dengan waktu kurang dari 30 detik. Disini saya gagal finish karena lupa jalur trek. wkwkk

  • Balanching

Balanching ini paling susah, peserta harus menjaga agar motor tetap seimbang ketika berjalan pada trek yang dibuat dengan pad. Paling sulit menurut saya, karena trek sempit dan berkelok seperti huruf S. Disini saya juga gagal finish dikarenakan motor nginjek pad yang berarti poinnya 0 wkwkw

Hadiah Menarik Bagi Pemenang Kompetisi Safety Riding

Meski sebenarnya acara seru seruan alias bukan kompetisi sesungguhnya, namun Wahana Honda tetap memberikan hadiah menarik untuk blogger dan motovlogger yang berhasil menjadi pemenang. Nah, namanya acara kompetisi safety riding, untuk hadiahnya berupa riding gear.

  • Juara 1 : Helm Honda Supra GTR150
  • Juara 2 : Jaket Honda Supra GTR150
  • Glove (sarung tangan) dan Voucher Pertamina

Mas Iwan juara 1, bro Revdy juara 2 dan bro Apip juara 3. Selamat kawan…

Fasilitas Safety Riding Wahana Terbuka Untuk Umum

Pak Taryudin, Group Head of Corporate Communication Wahana Honda mengatakan bahwa fasilitas safety riding di Jatake tersebut bisa digunakan untuk berlatih safety riding untuk umum secara gratis. Jadi sangat cocok nih buat kalian pelajar, warga sekitar atau bahkan komunitas motor Honda untuk menimba ilmu seputar safety riding.

Perlu diketahui, fasilitas safety riding khususnya treknya di Wahana Honda sendiri merupakan yang terbaik loh untuk kelas main dealer. Jadi tidak perlu diragukan lagi treknya. Kemarin saya lihat memang sangat luas dan aspal mulus.

Last, terima kasih banyak kepada Wahana Honda, Corcom (pak Taryudin dan mbak Andin) dan juga instruktur safety riding yakni mas Ady Jotos dan pak Siswato yang telah memberikan ilmu seputar safety riding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here