Motor Sport Dilarang Masuk Ke Trek Sirkuit Sentul Kecil

3
Yamaha R25 di Sentul Kecil (Foto : @ericrevaldo27)

BMSPEED7.COM – Bagi para bikers yang doyan balapan atau sekedar latihan balap, pastinya tidak asing dengan Sentul Karting Circuit (SKC) atau lebih dikenal dengan sirkuit Sentul Kecil. Ya memang di Bogor in ada 2 sirkuit balap paling tersohor yaitu Sentul International Circuit (SIC) atau Sentul besar dan Sentul kecil yang sedang kita bahas kali ini.

Nah jadi via tulisan mas Nugie TMCblog.com saya memperoleh kabar bahwasanya PT Sarana Sirkuitindo Utama,pihak yang mengelola Sentul International Circuit dan Sentul Kating Circuit telah mengeluarkan pengumuman mengenai Peraturan Latihan dan Balap di Sentul Karting Circuit (SKC).

Dalam peraturan tersebut mobil,motor trail ban pacul dan motor sport dilarang masuk ke trek Sirkuit Sentul Kecil. Entah apa alasannya kurang jelas karena pihak pengelola sendiri tidak memberikan alasan. Namun sepertinya pelarangan ini demi alasan keamanan. Karena setahu saya,sirkuit Sentul kecil sering dipake balapan atau latihan balap motor sport baik 150cc maupun 250cc. Tenaga dari motor tersebut cukup buas namun trek yang yang tersedia terbilang sempit dan pendek.

Sedangkan untuk kendaraan yang diperbolehkan masuk ke trek Sentul Kecil adalah Gokart karena Sentul kecil dikenal juga sebagai sirkuit gokart,motor bebek, motor matic,vespa dan motor trail bergaya Supermoto.

Peraturan Latihan dan Balap di Sentul Kecil
Motor Sport Dilarang Masuk Ke Trek Sirkuit Sentul Kecil (Foto : Nugie TMCBlog)
Test Ride Yamaha Nmax 2018. Credit Foto : Permanatriaz

Last,dengan diterbitannya pengumuman tersebut artinya pengguna motor sport tidak bisa balapan atau berlatih balap lagi di sirkuit Sentul Kecil. Solusinya ya ke Sentul besar, memang sangat cocok,tenaga buas dilampiaskan ditrek yang lebar dan panjang sehingga semakin ngejozz. Semoga berguna.

(Baca Juga : Presiden Jokowi Dukung Sirkuit Sentul Jadi Tuan Rumah Perhelatan MotoGP 2021)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here