Yamaha Stop Produksi Spare Part Motor RX King Mulai 2019

Yamaha RX King

BMSPEED7.COM – Yamaha RX King, motor 2 tak legendaris di Indonesia ini memang sudah distop produksi alias discontinue oleh Yamaha Indonesia pada tahun 2009 silam mengikuti perubahan era 2 tak ke 4 tak. Beberapa tahun setelah stop produksi Yamaha RX King terus diburu oleh pecinta motor 2 tak hingga harganya sempat tidak masuk akal,bayangkan saja… untuk sebuah RX King kinyis-kinyis dijual hingga Rp 100 juta bahkan lebih…

Okelah tidak masalah karena rare item mau dijual berapa juga kalau dimata kolektor mah tidak jadi masalah asalkan spare part melimpah. Karena memang selama 10 tahun Yamaha bertanggung jawab dengan menyediakan spare part original Yamaha. Namun apa jadinya jika Yamaha stop produksi spare part motor RX King mulai 2019 mendatang? weleh… seriusan nih?

Kabar bahwa YIMM hentikan produksi spare part alias onderdil Yamaha RX King dilontarkan langsung oleh pak Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada awak media beberapa waktu lalu.

” Saya tahu RX King kini menjadi motor yang sangat fenomena, harga jualnya dari puluhan juta bahkan ratusan juta, hal itu  jadi motivasi bagi Yamaha untuk menciptakan motor terbaik lagi seperti RX King,” tutur Anton kepada SINDOnews di Yamaha Flagship Shop Jakarta Jumat (7/9/2018)

“Yamaha hanya menyediakan komponen RX King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudah setop produksi onderdilnya, pengguna RX King bisa mencari dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King,” Tambahnya.

Last,terkonfirmasi sudah YIMM stop produksi spare part Yamaha RX King mulai tahun 2019. Bagi pemilik sang raja mungkin solusinya mencari spare part RX King mulai dari sekarang. Ditahun mendatang bisa aja sih nyari ditoko online ,namun harganya mahal dan semakin langka untuk yang original atau copotan loya. Kalau yang aftermarket kemungkinan masih terus ada.

Baca Juga :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*