Yamaha Kerjasama Dengan Gogoro Garap Motor Listrik Masa Depan

Yamaha E-Vino Tampak Samping Kiri

BMSPEED7.COM – Mau enggak mau suka enggak suka, dimasa mendatang motor listrik bakal bermunculan sebagai langkah mengurangi polusi kendaraan diperkotaan. Di Indonesia sendiri ada Viar Q1 dan Gesits yang sudah memulai segment tersebut. Kemudian di tahun lalu Yamaha juga secara mengejutkan memperkenalkan Yamaha E-Vino, motor motor matic dengan tenaga listrik yang rencananya akan diproduksi Yamaha ditahun 2021 (kalau gak salah loya). Nah, kabar terbaru yang saya peroleh dari detikOto menyebutkan kalau Yamaha Jepang berkerja sama dengan Gogoro Inc, perusahaan yang berasal dari Taiwan dengan segudang prestasi menelurkan motor listrik.

(Baca :Test Ride Motor Listrik Yamaha E-Vino, Skutik Mungil Yang Gesit dan Lincah! )

Bukan main-main, kedua perusahaan tersebut telah melakukan studi seputar motor listrik. Nantinya Yamaha yang akan mendesain motor listrik kemudian Gogoro yang akan memproduksi. Bukan cuma itu saja, kerjasama ini juga meliputi battery-swapping (penukaran baterai), baterai lepas pasang yang bisa diisi ulang.

“Kolaborasi dengan Gogoro di pasar Taiwan ini tidak hanya akan meningkatkan pilihan mobilitas pelanggan kami, tapi kami percaya bahwa berbagi sistem battery-swapping yang canggih memungkinkan merangkul tantangan untuk menciptakan pasar layanan mobilitas baru,” kata Kepala Manajer Umum Operasi Bisnis Sepeda Motor, Yamaha Motor Co., Ltd. Takuya Kinoshita.

Diharapkan dengan kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan

“Gogoro didirikan sebagai inovator platform terbuka yang memanfaatkan infrastruktur jaringan energi untuk memicu transisi kota cerdas di kota-kota besar. Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Yamaha untuk mengambil langkah besar ke depan menuju tujuan kami,” kata Pendiri dan CEO Gogoro Inc, Horace Luke.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*