Kopdar dan Touring JatengMotoBlog 2018 Ke Dieng, Pengalaman Luar Biasa!

4
Kopdar Touring JatengMotoBlog Ke Dieng (8-9/9/2018)

BMSPEED7.COM – Syukur Alhamdulillah akhirnya acara Kopdar dan Touring JatengMotoBlog 2018 berjalan dengan sukses. Tahun ini Dieng menjadi tujuan touring sekaligus tempat kopdar bagi kami,blogger otomotif Jateng yang tergabung dalam wadah JatengMotoBlog. Ini merupakan pengalaman luar biasa bagi saya, mengingat status saya yang blogger kemarin sore namun bisa kopdar dengan blogger otomotif tanah kelahiran sendiri yakni Jawa Tengah.

Acara Kopdar dan Touring diikuti oleh 11 blogger otomotif JatengMotoBlog yang tersebar dari sejumplah wilayah di Jawa Tengah,detailnya saya lampirkan dibawah ini.

  1. bmspeed7.com : Pekalongan
  2. SatuAspal.com : Solo
  3. OtomaniaID.com : Semarang
  4. BikerMendowan.id : Purbalingga
  5. RobyDriver.com : Boyolali
  6. CXrider.com : Semarang
  7. Twincam150.com : Cilacap
  8. LintangCruiser.Wp.com : Gunung Kidul
  9. DoyanMotor.Wp.com : Cilacap
  10. Gandem21.wp.com : Sragen
  11. Zuroichi.wordpress.com : Klaten

Selain diikuti blogger, acara Kopdar dan Touring JatengMotoBlog 2018 juga dimeriahkan oleh 3 pembaca yang dengan senang hati mau mendegarkan perbincangan seputar dunia blogging.

Acara dimulai pada hari Sabtu tanggal 8 September 2018. Seluruh blogger dan pembaca dari masing-masing wilayah memulai perjalanan dari rumahnya masing-masing. Saya sendiri dari Pekalongan berangkat 09:30,lebih awal supaya lebih nyatai dijalan sembari menikmati pemandangan sepanjang perjalanan.

Yamaha Vixion Andalan Qw 😀

Sementara itu blogger lain dari area Tengah seperti OtomaniaID, Gandem21, Twincam150, Zuroichi, RobyDriver berkumpul dialun alun Wonosobo biar tidak terpencar. Bikermendowan dan DoyanMotor yang saya kira bakal ke Dieng langsung justru menemui yang sudah di Tikum Wonosobo.

Saya yang dari Pekalongan ternyata tiba di Dieng terlalu cepat dan akhirnya melipir dulu ke sebuah Minimarket di Wonosobo sembari nyegat dari depan. Sejam menunggu akhirnya rombongan blogger terpantau menuju ke Dieng, akhirnya saya saya nyusul mereka.

Tidak lama kami melakukan perjalanan, ternyata ada sebuah spot menarik untuk melakukan foto-foto. Kami turun dan foto foto sebentar lalu melakukan perjalanan ke Dieng.

Tiba di Dieng (tak jauh dari kawasan Candi Arjuna) kami harus berhenti di depan Bank BRI untuk bertemu dengan pemilik Homestay alias penginapan buat kami para Blogger JatengMotoBlog singgah sekaligus tempat berlangsungnya Kopdar.

Setelah bertemu, kemudian para blogger diajak ke Homestay oleh pemiliknya. Disini saya sedikit ngambek…. gimana enggak coba, mereka tiba tiba masuk gang menuju homestay.. sedang saya dan Vicky (Zuroichi) ketinggalan dibelakang.. agak lama juga tuh, akhirnya saya kontak mas Nugroho Otomania untuk menyusul di Gang sebelumnya.

Homestay

Alhamdulillah,sampe Homestay… sampai di Homestay saya langsung masukan motor, lepas jaket,tas dan sepatu lalu bikin kopi.. Duh nikmatnya…

Tidak lama saya minum kopi ternyata saya menerima kabar dari mas Yusuf TwinCam150 bahwasanya pak Eko SatuAspal mengalami kecelakaan tak jauh dari lokasi. Tanya tanya Alhamdulilah tidak kenapa napa hanya dengkulnya saja yang babak alias lecet..

Setelah kopi habis, mas Jeck, Pak Eko dan temen pak Eko datang. Hanya saja wajah pak Eko kurang bergairah lantaran menahan sakit yang dideritanya..

Setelah anggota kumpul, bos Roby Suhendra (Robydriver) bersama mas Ringgo (Gandem21) keluar untuk membeli konsumsi buat kami yang sudah kelaparan. Mereka berdua membeli Nasi Goreng, Tempe kemul khas Dieng dan Air Mineral. Sederhana memang, tapi terasa nikmat lantaran terbawa kebersamaan.

Perut kenyang, pak Eko pun sudah duduk di sofa pertanda diskusi resmi dimulai… Pada intinya pembahasan kami ya tidak jauh dari dunia seputar blogging, bahas acara pabrikan (termasuk didalamnya bahas amplop :D) dan tentu saja membahas bagaimana agar JatengMotoBlog makin solid,berkembang dan makin dikenal banyak orang.

Oia,setelah kopdar kami menggelar doorprize kecil kecilan yaitu protector Fox, lumayan lah buat melindungi lutut kala melakukan perjalanan jauh. Bermanfaat sekali…

Hari Minggu tanggal 9 September 2019, kami melakukan perjalanan tak jauh dari Homestay untuk sarapan. Kami memilih warung Mie. Disana tersedia banyak varian Mie, ada mi Ongklok, Mie Ayam, Bakso, Mie Goreng dan Mie Rebus. Tentu dari kami milih menunya beda beda, ya tergantung selera aja sih hehe.

Setelah kenyang, saya bersama temen temen JatengMotoBlog (JMB) bergegas menuju tempat hits yang menjadi icon Dieng yaitu Logo Dieng, tempatnya sendiri hanya berjarak sekitar 201 M dari lokasi kami sarapan. Jebret Jebret kami foto dan akhirnya kelar.

Kemana lagi kami? Ke kawasan Candi Arjuna pemirsa… kami berfoto dengan background Candi Arjuna dan Bukit Dieng yang sangat mempesona. Disini akhirnya kami sudahi rangkaian Kopdar dan Touring ke Dieng 2018. Luar biasa, bisa nambah pengalaman, nambah rejeki, nambah ilmu dan tentunya nambah sedulur….

Special thanks buat temen-temen JMB yang sudah mensukseskan acara ini, terlebih buat bos Roby Suhendra dan mas Nugroho Redto-Black.web.id yang sudah merencanakan sekaligus menyiapkan kebutuhan buat acara kali ini. Tak lupa saya juga berterima kasih kepada Timbul Jaya Motor, Wing Dealer Honda di Boyolali yang sudah mensponsori acara Kopdar dan Touring ke Dieng 2018. Back To Home

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here