Pengalaman Touring Kemerdekaan Bersama Blogger Jateng dan Iwanbanaran, Seru !

4
Telaga Sarangan
Touring Kemerdekaan 1st Anniversary Blogvlog Jateng

BMSPEED7.COM – Astra Motor Semarang (AMC) via mas Danang mengundang blogger Jateng dan Iwanbanaran (blogger otomotif Jakarta) untuk mengikuti touring kemerdekaan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun. Touring kemerdekaan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018.

(Baca : Harga Honda PCX Terbaru 2018 Di Jawa Tengah Rp 28 Jutaan, Ada 4 Warna! )

Blogger otomotif Jateng yang mengikuti touring diantaranya ialah saya, mas Iwan (Iwanbanaran.com) mas Yudi (Yudibatang.com), mas Feri (Rikaverrykurniawan.com), mas Nugroho (OtomaniaID), mas Ari (CXrider.com), mas Riski (RPMsuper.com), mas Nugroho Adi (Redto-Black.web.id) mas Apri (Apritos.com), mas Eko (SatuAspal.com), Budi San (Cahbrogo.net) dan mas Roby (Robydriver.com) yang juga derliveryman Honda Wing Dealer Timbul Jaya Motor Boyolali.

Touring Kemerdekaan Blogger Jateng Ke Sarangan

Saya, Yudibatang, Cahbrogo, OtomaniaID, CXrider, RobyDriver dan RPMsuper start dari dealer Honda Wing Dealer Timbul Jaya Motor ke Rumah Makan Soto di Solo untuk sarapan plus menunggu Rikaverrykurniawan dan Redto-Black.co.id untuk gabung (kebetualn beliau orang Solo) Nah,setelanya kami ber-8 gas ke dealer Wing Honda Pratama Kurnia Kasih (PKK) di Solo untuk kemudian bergabung dengan Blogger Jateng yang sudah menunggu disana dan tentunya mas Iwan sebagai bintang tamu.

Setelah peserta blogger pas (not SatuAspal dan Cahbrogo karena dia nyusul, maklum cah kerjo wkwkw) kami memulai touring dari dealer PKK dan finish di Telaga Saragan, Magetan, Jawa Timur. Motor yang kami kendarai bermacam macam, ada Honda Sonic, Supra GTR150, CRF150L dan CBR250RR CB150R SF (milik mas Feri pribadi). Saya sendiri memilih Sonic lantaran penasaran banget dengan performanya.

Sepanjang perjalanan dari dealer PKK ke TKP tidaklah terlalu mulus, karena sering terjebak lampu merah, macet ditempat keramaian dan terjebak macet lantaran adanya pawai Agustusan. Namun selebihnya sih lancar ya, bahkan saya sendiri sering ngebut karena didukung performa motor yang ajib dan jalan yang lengang dengan trek panjang, dengan Honda Sonic standar ting ting saya mampu menbembus 120 KM/jam. Sungguh terkagum dengan si Sonic ini, dan Jujur saja.. sampai di Pekalongan saya masih kangen dengan performanya. haha

Oia cuma mau bilang kalau jalan ke Wisata Telaga Sarangan aspalnya mulus, lumayan lebar, banyak kelokan, banyak tanjakan-turunan dan lumayan lebar (jalan AKAP bro, Joss)

Dan namanya touring pakai motor sudah tentu melelahkan dan haus, kami istirahat 2 kali, pertama di Indomaret Karanganyar untuk sekedar minum dan makan makan ringan dan yang kedua istirahat di Mbah Djoe Resort untuk makan siang. Ditempat inilah blogger SatuAspal dan CahBrogo gabung dengan kami.

Setelahnya, kami langsung gass kembali ke Hotel Merah, di Kawasan Telaga Saragan sebagai tempat kami istirahat, merayakan 1st anniversary Blogger Vlogger (BlogVlog) Jateng dan paling dinanti nantikan adalah workshop bareng IWB aka Iwanbanaran seputar blogging agar lebih baik kedepannya (saya akan tulis diartikel terpisah).

Perjalanan Pulang Touring Kemerdekaan Blogger Jateng

Telaga Sarangan
Touring Kemerdekaan 1st Anniversary Blogvlog Jateng

Sebelum pulang, kami berfoto bersama disekitaran Telaga Sarangan sebagai kenang kenangan, seterusnya kami melakukan perjalanan pulang dengan santai (maklum disana banyak turunan tajam dan berkelok).

Memasuki jalan raya Sarangan, kami melipir ke kebun Strawberry untuk melihat langsung pohon Strawberry, dan memetik langsung Strawberry untuk dimakan. Luar biasa sekali, saya biasa melihat pohon Strawberry (maklum wong ndeso wkwk)

CXrider kebun Strawberry Sarangan

Setelah puas mengexplore kebun Strawberry dan menunggu bos HC3 Astra Motor Semarang (Honda Jateng) membeli Strawberry buat para Blogger, akhirnya kami gass ke Solo untuk makan siang, ditempat inilah mas Iwan berpisah dengan kami karena harus pulang Jakarta via udara.

Disini pula SatuAspal dan Cahbrogo berpisah, kemudian sisanya balik lagi ke dealer PKK di Solo untuk mengembalikan unit motor dan berterima kasih kepada mas Heri selaku dealer tersebut. Didealer ini OtomaniaID dan Apritos berpisah. Ok kami gas ke dealer Timbul Boyolali untuk mengembalikan unit motor. Disini Robydriver berpisah karena memang ini tempat kerjaan doi hehe

Saya, RPMsuper, Yudibatang, CXrider gass ke Semarang pakai Toyota Inova G 2.0 bersama tim HC3 Honda Jateng. Sampai Bawen RPMsuper berpisah karena rumahnya ada disekitaran situ, pak Sopir kembali bejek gas Inova untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke stasiun Tawang Semarang mengantar saya dan mas Yudi (Yudibatang) pulang.

Perjalanan Touring Kemerdekaan 1st Anniversary BlogVlog Jateng selesai, sungguh pengalaman luar biasa. Terima kasih HC3 Honda Jateng, Honda Timbul Boyolali, Pratama Kurnia Kasih, Blogger Otomotif Jateng dan tentu saja mas Iwan (Iwanbanaran) yang sudah mengshare ilmu blogging nya kepada kami semua para blogger Jateng. Sampai jumpa diacara Touring Kemerdekaan tahun depan.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here