Yamaha Indonesia Siap Menggelar Balap Endurance Festival 2018

Yamaha Endurance Festival 2018

BMSPEED7.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk pertama kalinya menjadi pabrikan motor di Indonesia yang akan menggelar balap ketahanan dengan nama Endurance Festival 2018. Ajang balapan tersebut akan digelar Yamaha Indonesia di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 29-30 September 2018.

“Saya sangat senang mengumumkan kategori balap baru yang diprakarsai oleh Yamaha. Ini adalah balap ketahanan yang pertama dilakukan oleh produsen motor di Indonesia dimana Yamaha ingin memberikan konsumennya sebuah kesempatan dan tempat yang santai dan menyenangkan untuk satu kali dalam setahun seperti juga dalam festival besar balap Suzuka 8 Hours di Jepang,” terang Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM).

Kelas Balap Endurance Festival 2018

Yamaha Indonesia membuka 3 kelas dimana 1 motor diisi oleh 2 rider  pada gelaran Endurance Festival 2018 diantaranya ialah Open Class 250 cc yang wajib menjalani perjalanan waktu balap selama 2 jam. kategori ini bersifat terbuka untuk pengguna Yamaha YZF-R25. Boleh diIkuti pembalap profesional ataupun dari komunitas (Community).

Persyaratan pesertanya bisa sesama rider profesional ataupun kombinasi rider profesional dan Comm Pro Rider, juga bisa sesame rider Comm Pro. Kemudian kelas yang kedua adalah Community 250 cc (1 hour). Yang ini untuk rider Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B. Terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 hour) yang diperuntukkan untuk Comm A dan Comm B ataupun sesame petarung Comm B.  Dalam hal ini dengan pacuan Yamaha YZF-R15.

Penilaian Pemenang Balap Endurance Festival 2018

Nah, untuk penentuan pemenangnya sendiri Yamaha melihat berdasarkan jumlah total lap yang berhasil dilahap selama waktu balapan. Jadi berlaku seperti balap ketahanan di Suzuka ataupun Le Mans.

Persyaratan Motor Balap Endurance Festival 2018

Namanyan balapan past ada yang namanya aturan alias regulasi pemirsa. Sehubungan aturan mesin untuk kelas Open Class 250 cc (2 hour) terdiri dari frame yang harus standar pabrik, cylinder-head yang boleh diporting, ECU dan suspensi yang bebas.

Sedangkan untuk kelas Community 250 cc (1 hour), mesin full standar pabrik, ECU standar ditambah piggy back, frame standar pabrik dan suspensi bebas. Juga untuk kelas Community 150 cc (1 hour) serupa dengan regulasi Comm B Yamaha Sunday Race 2018 (YSR 2018).

Last, pada event Ini juga tersaji berbagai acara menarik yang menjadi rangkaian Endurance Festival 2018. Peserta ataupun penonton yang hadir akan dapat menikmati serta membeli berbagai produk dalam aktifitas Racing Kit Market, Entertainment Festival, Fun Test Ride dan Community Gathering.

Yamaha optimis event ini akan menjadi magnet tersendiri sehingga banyak rekan-rekan komunitas ataupun pembalap profesional yang ikut hadir. Ini dikarenakan total hadiah bagi para pemenang mencapai Rp. 122 juta, untuk juara 1-10 perkelasnya. Adapun pihak sponsor yang terlibat menyukseskan Yamaha Endurance Festival 2018 ialah Yamaha, Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Motobatt, BRT Nissin dan Pertamax Turbo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*