Spyshots Yamaha Xabre Terbaru 2019 Facelift, Pakai Mesin 155cc VVA?

Spyshots Yamaha Xabre Terbaru 2019 (Iwanbanaran)

BMSPEED7.COM – Yamaha Indoonesia (YIMM)cdiam diam tengah menyiapkan beberapa produk terbaru mulai dari matic,sport 250cc hingga yang terbaru adalah sport naked 150cc. Ini bisa kita ketahui lewat penampakan Yamaha Xabre terbaru 2019 Facelift yang sedang di tes sebelum masspro alias tes durabilitas oleh karyawan YIMM. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah spyshots Yamaha Xabre Facelift 2019 tersebut sudah pakai mesin 155cc SOHC 4 klep with VVA?

(Baca : Apakah Yamaha Xabre Terbaru Akan Memakai Mesin 155 VVA Seperti New R15?)

Perkara mesin memang belum ada kepastian apakah 155cc SOHC 4 klep with VVA atau justru mempertahankan yang sekarang, 150cc SOHC 4 klep polosan. Namun kalau kita lihat,line up sport Yamaha 150cc sudah ada yang pakai loh,tengok saja Yamaha New R15 V3 dan Yamaha Vixion R. Itu motor kan mesinnya sebasis. Nah,jika Yamaha mau memberikan mesin seperti itu (155cc SOHC 4 klep VVA) pasti lebih ngejoss.

Itu baru seputar mesin yang masih gelap, kita tengok yang sudah bisa lihat didepan mata nih… Wuih desainnya keren banget yak..Khas MT series! kalau kiblatnya ke Eropa, Yamaha Xabre kali ini mirip seperti Yamaha MT-09 pemirsa

  • Lampu utama alias headlamp dibuat lebih pipih namun terkesan lebih sangar berkat pengaplikasian lampu LED yang dibuat split
  • Posisi plat nomor pindah dari semula diatas lampu kini berada dibawahnya
  • Footstep berubah,sepertinya bisa dicopot (dulu model fix)
  • Untuk membuat aura MTnya keluar, Yamaha Indonesia merombak bagian shourd yang kalau dilihat juga mirip dengan Yamaha MT-series.

Sayangnya bagian belakang tidak terjepret kamera Bro Hilman (pembaca Iwanbanaran) jadi belum diketahui apakah berubah atau tidak. Namun yang jelas untuk bagian kaki-kaki tidak banyak berubah,dia masih pakai suspensi depanĀ  upside down (USD) berwarna gold,velg palang Y yang dibalut ban gambot,dan tentu saja pengunaan swing arm model banana yang membuat tampilane menjadi kekar.

Kalau sudah begini pasti pemirsa bertanya tanya ”kapan nih Yamaha Xabre Terbaru 2018 facelift” dirilis di Indonesia? waduh soal ini hanya Yamaha yang tahu pemirsa. Namun kalau kita amati Yamaha biasanya meluncurkan motor baru diakhir tahun, awal tahun (2019) sekitar bulan Januari-Maret dan pertengahan tahun menjelang lebaran. Baiknya sih kita lihat dan tunggu saja. Semoga berguna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*