Ini Alasan Mengapa Motor Sport Honda Belum Keyless

2
Shutter Key Honda CB150R StreetFire 2018 (Foto : Iwanbanaran)

BMSPEED7.COM – dari kalian pasti ada yang bertanya tanya ”kenapa sih motor sport Honda belum keyless?” saya pun memiliki pertanyaan yang sama. Memang sih akhir akhir ini kalau kita perhatikan pabrikan roda dua di Indonesia termasuk PT.Astra Honda Motor (AHM) ketika merilis motor terbaru yang didalamnya dibekali fitur Keyless Ignition System. Motor Honda yang sudah menganut fitur tersebut adalah Honda PCX 150 2018 dan All New Honda Vario 150 2018.

Itu kan motor matic, pertanyaannya ‘kenapa motor sport Honda belum keyless?” kita tahu bahwa kemarin Honda AHM merilis 2 motor sport terbarunya yaitu Honda CB150R StreetFire 2018 dan warna baru Honda CBR250RR namun keduanya tidak mengaplikasikan fitur keyless. Berkenaan dengan pertanyaan tersebut,DetikOto melontarkan pertanyaan ke pejabat AHM untuk mengetahui jawabannya.

“Kami sudah menyadari bahwa tuntutan para pemakai dan pengguna sepeda motor itu berbeda-beda. Harapan dan tuntutan para pemakai motor sport tentu berbeda pula dengan yang menggunakan motor komuter. Jadi tidak bisa kita samakan apa yang mereka inginkan di semua produk,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM  saat ditanya mengapa motor sport Honda belum keyless oleh jurnalis DetikOto di kawasan JI Expo, Kemayoran, Jakarta, 13 Juli 2018.

Lebih lanjut Inuma mengatakan kalau pengguna motor sport lebih mengutamakan desain dan performa.  Sementara kalau motor komuter lebih ke harga yang terjangkau, nyaman, dan mempunyai kesan mewah secara fiturnya (contoh PCX150 Lokal).

“Kunci penting di pengguna komuter itu sepeda motor harus ekonomis, nyaman, dan kalau bisa mewah. Sedangkan motor sport, tuntutan dan harapan konsumen yang kami pahami selama ini adalah desain (styling) dan performance. Ketika kita berbicara motor touring, pasti berbeda lagi tuntutannya,” lanjut Inuma.

Meski begitu AHM tetap mengupayakan kedepannya motor Sport Honda sudah keyless, Inuma bilang masih dalam tahap pengembangan.

“Tentang pemakaian smart key, jujur saja sedang kita rundingkan dan diteliti lebih lanjut oleh pihak RnD. Kita pun melakukan pengembangan,” Ujar Shigeto Kimura , Marketing Director AHM saat di tanya jurnalis DetikOto dikesematan yang sama.

Itulah alasan mengapa motor sport Honda belum keyless. Semoga berguna.

Baca Juga :

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here