Tes Konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 VVA, Ternyata Irit Lho !!




Test Konsumsi BBM Lexi S 125 VVA. FYI,Kapasitas tagki BBM Lexi 125 4,2 liter

BMSPEED7.COM – Sebelum membeli motor baru calon konsumen biasanya memperhatikan berbagai hal seperti desainnya, riding positionnya, spek mesin,kaki kaki,bahkan hingga urusan konsumsi BBM. Ya,konsumsi BBM rupanya masih menjadi pertimbangan bagi calon konsumen sebelum memutuskan membeli motor. Misalnya aja di Yamaha Lexi 125 VVA pemirsa. Saya pernah menjumpai digrup Yamaha Lexi ada yang bertanya mengenai konsumsi BBM Lexi 125 VVA apakah irit atau tidak. Ya,maklum saja Yamaha Lexi 125 merupakan produk baru jadi ya sah sah saja mereka tanya seperti itu.

(Baca : Review Yamaha Nmax 2018 : Test Ride, Harga, Fitur dan Spesifikasi)

Untuk menjawab rasa penasaran konsumen soal konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 VVA,saya telah membuatkan artikelnya sebagai gambaran calon konsumen. Heheh 😀 Nah,jadi beberapa hari yang lalu saya dipinjamin unit tes ride Yamaha Lexi S 125 Matte Blue untuk review harian oleh Yamaha Jateng. Selama 9 hari itu motor ngandang dirumah bmspeed7.com, namun enggak sepenuhnya saya pakai tiap hari karena ditinggal liputan ke Semarang 2 kali.

Itu motor efektif dipakai saya selama 6 hari. Namun sayangnya diawal pemakaian (4 hari pertama) saya lupa untuk mereset Trip Meter dan Fuel Consumtion Average (Konsumsi BBM Rata-Rata). Untunglah saya tanya mas Setyawan (Semarmoto.com) mengenai cara resetnya. Setelah direset,barulah saya memulai dari 0 untuk menghitung Trip Meter dan Fuel Consumtion Average selama 2 hari terakhir sebelum itu motor dikembalikan ke dealer Yamaha. Lantas berapa hasil konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 VVA ditangan saya?

Tes Konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 VVA

Trip Meter
Konsumsi BBM Lexi 125

Jadi selama 2 hari tersebut saya berhasil menempuh jarak 133,8 KM dengan konsumsi BBM Lexi 125 rata-rata diangka 48.9 KM/Liter (Saya pakai metode konsumsi BBM rata-rata pada indikator bukan metode full to full). Apakah angka tersebut bisa dinilai irit? menurut saya pribadi konsumsi BBM Lexi tergolong irit. Dalam 2 hari pemakaian saya selalu mengaktifkan SSS (Stops Start System) atau kalau di Honda ISS (Idling Stop System) agar ketika saya menepi dijalan atau berhenti lampu merah dalam waktu 5 detik mesin motor otomatis mati dengan harapan konsumsi BBM lebih irit.

Selama pemakaian 2 hari,perilaku berkendara saya selalu agresif dan saya selalu membawa Lexi ke luar kampung misal ke Kecamatan Lebakbarang,Pekalongan dan Kecamatan Wonopringgo,Pekalongan. Saya memilih kedua rute tersebut karena dinilai cocok untuk mengetes performa Lexi 125 VVA sekaligus mengetes seberapa konsumsi BBMnya.

Rute Kecamatan Lebakbarang,Pekalongan kondisi treknya pengunungan yang dipenuhi tikungan,tanjakan dan jalan berlubang. Sementara rute Kecamatan Wonopringgo,Pekalongan jalannya lurus dan aspalnya mulus.

Oia tadi saya bilang perilaku berkendara saya agresif,itu betul adanya karena rata rata kecepatan yang saya raih 70-80KM/jam bahkan dalam pengetesan saya dihari terakhir saya mampu meraih top speed 105 KM/jam. FYI,saya mempunyai berat badan 48 Kg dan tinggi badan 167 Cm.

Last,Yamaha Lexi 125 dibenamkan mesin 125cc SOHC 4 klep with VVA (Valve Variable Actuation) plus didukung oleh pendingin cairan. Karakter mesin dari Yamaha Lexi 125 nampol diputaran bawah dan menegah. Sensasinya selalu bikin nagih! Ok,kiranya itu saja pemirsa info mengenai konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 VVA. Semoga berguna.

Baca Juga :

  1. Kumpulan Gambar Yamaha Lexi S 125 Autobokeh, Mantap Abizz!
  2. Harga Shock Tabung Yamaha Lexi S 125, Bisa Dipasang di Lexi Standar !
  3. Naik Per 1 Juli 2018, Berikut Daftar Harga BBM Terbaru!
  4. TVC Iklan Yamaha Lexi 125 VVA, “Smart is The New Sexy”
  5. IstimeVVA, Inilah Harga Yamaha Lexi 125 2018 Tipe Standar dan S!
  6. 6 Pilihan Warna Yamaha Lexi 125 2018 Terbaru Tipe Standar dan S, Harga Murah!
  7. Di Thailand, Yamaha Aerox 155 2018 Tampil Dengan Warna dan Grafis Baru!
  8. Warna Baru Yamaha Nmax 155 2018, Pakai Velg Emas dan Shock Belakang Tabung!
About Mas Muslim 1739 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*