Ajang ITGP 2018 Sukses Digelar di Semarang

Peserta ITGP 2018 pada saat melakukan pengukuran dan pemasangan shim pad Yamaha XMAX 250

BMSPEED7.COM – PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sukses menggelar acara Indonesia Technical Grand Prix (ITGP) 2018 di Yamaha Flagship Shop Semarang,Jawa Tengah pada hari Jum’at,6, Juli 2018.

(Baca : 47 SMK Binaan Yamaha Ambil Bagian di Ajang SMK Contest 2018)

Acara ini dihadiri oleh 26 finalis ITGP 2018 yang mewakili dari berbagai provinsi di Indonesia setelah melalui proses penyaringan dari sebelumnya 6000an peserta di masing-masing daerah.

26 peserta tersebut dibagi beberapa kelompok untuk memudahkan penilaian teori kejuruan maupun praktek dengan media dan alat yang telah disediakan oleh Yamaha.

Mereka saling beradu kemampuan dalam menangani motor kepunyaan konsumen seperti trouble shooting, pengukuran komponen mesin menggunakan alat ukur, pemasangan shim pad Yamaha Xmax, melepas pasang stang, hingga cara melayani konsumen dengan baik.

(Baca : Kumpulan Gambar Yamaha Lexi S 125 Autobokeh, Mantap Abizz!)

Oia,seluruh pengerjaan yang dilakukan peserta ITGP 2018 pada saat lomba diberi batas waktu oleh juri sehingga para peserta harus cepat,tepat dan seluruh pengerjaan harus memenuhi SOP (standart operational procedure) seperti yang tercantum pada kurikulum Yamaha.

Dari 26 finalis ITGP 2018, Yamaha Indonesia akan memilih tiga mekanik terbaik dengan podium 1,2 & 3. Namun hanya podium 1 yang akan diajak terbang ke Jepang untuk mengikuti World Technician Grand Prix (WTGC) 2018 di Yamaha Motor Corporation,Jepang pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Last,ajang ITGP 2018 merupakan penyelenggaraan yang ke-16. ITGP pertama kali digelar pada tahun 1993. Dalam perjalanannya gelaran ITGP dilakukan kadang satu tahun sekali kadang dua tahun sekali.

Bersambung….

Artikel Lainnya :

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*