26 Peserta ITGP Akan Beradu di Babak Final Semarang

BMSPEED7.COM –  sejak Maret 2018  PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) bersama main dealer Yamaha di seluruh Indonesia telah mengadakan Indonesia Technician Grand Prix (ITGP). Mulanya peserta ITGP diikuti lebih dari 500 Teknisi,namun setelah dilakukan penyeleksian di tiap daerah, akhirnya terseleksi 26 Teknisi terbaik dari tiap provinsi yang masuk putaran Final ITGP di Semarang, 5 – 6 Juli 2018 mendatang.

Tema ITGP tahun ini yaitu “Menciptakan Teknisi Yamaha yang Profesional, Terpercaya dan mampu memberikan pelayanan prima serta memahami kebutuhan konsumen yang terus berkembang sangat dinamis.

Seiring perkembangan teknologi sepeda motor dimasa yang akan datang, teknisi Yamaha wajib menguasainya dengan baik. Telah terbukti, FI Ready Advance mampu menunjukan keunggulan Teknisi dan Teknologi Yamaha Serta mampu mengkomunikasikannya kepada konsumen Indonesia yang semakin kritis.

Dari 26 kontestan akan terpilih tiga orang juara yang berhak mendapatkan uang tunai dan tiket nonton MotoGP di Sepang, Malaysia. Dan juara 1 ITGP Nasional ini akan mewakili Yamaha Indonesia ke World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang 17 Oktober 2018.

Terdapat dua pengujian penting dalam ITGP Nasional 2018 antara lain Perawatan & Pengukuran , Troubleshooting pada bagian mesin injeksi dan tata cara berkomunikasi yang efektif dengan pelanggan.

Kurikulum pendidikan teknisi Yamaha Indonesia menggunakan standard global yaitu YTA (Yamaha Technical Academy), sehingga standard pengujian Teknisi ITGP 2018 pun menggunakan standard dunia (global) yang berlaku untuk distributor Yamaha di seluruh dunia.

ITGP 2018 ini adalah momentum yang tepat untuk menunjukkan performa terbaik teknisi bengkel Yamaha Indonesia. ini dikarenakan negara negara pesaing dari Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia, serta negara dari benua Eropa dan benua Amerika juga sudah mempersiapkan teknisi terbaiknya untuk bersaing di WTGP 2018 di Jepang nanti.

“Selamat Bertanding untuk 26 kontestan ITGP Nasional 2018 di Semarang, jadilah yang terbaik, tunjukan kemampuan terbaik kalian seperti yang diperlihatkan Garuda Muda, Galang Hendra Pratama, yang mampu mewujudkan Merah Putih Semakin di Depan di kancah dunia melalui ajang balap motor,” ujar M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dapatkan info terbaru tentang ITGP 2018 di Instagram @yamahaindonesia dan Facebook Yamaha Motor Indonesia. Dukung terus teknisi Indonesia untuk meraih prestasi dunia “Untuk Merah Putih Semakin di Depan”

Artikel Lainnya :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*