Yamaha Vietnam Hentikan Penjualan Vixion, Ini Alasannya!

2
Yamaha FZ150i Vietnam

BMSPEED7.COM – Yamaha Vixion,siapa sih yang enggak kenal dengan motor besutan Yamaha satu ini… motor sport naked injeksi 150cc tercanggih sekaligus punya desain rupawan pada masanya yang membuat biker ingin memilikinya termasuk saya sendiri yang Alhamdulillah kesampaian. Hehe FYI,Yamaha Vixion enggak cuma dijual di Indonesia tapi juga dijual dipasar luar negeri seperti Malaysia, dan Vietnam.

Hanya saja karena dijual diluar negeri,bukan lagi memakai nama Yamaha Vixion karena Yamaha Vixion khusus untuk pasar Indonesia. Di Malaysia dan Vietnam memakai nama Yamaha FZ150i.

Nah,ngomongin Vixion diluar negeri,ternyata ada kabar menyedihkan pemirsa… Yaps,sesuai judul Yamaha Vietnam hentikan penjualan Yamaha Vixion atau kasarnya suntik mati! Loh apa alasannya sehingga motor SOHC 4 klep tersebut harus disuntik mati?

Yamaha Vietnam Suntik Mati FZ150i alias Yamaha Vixion

Dikutip dari artikel Zignvn via Iwanbanaran, ternyata memang benar kalau Yamaha Vietnam telah mengkonfirmasi perihal suntik mati Yamaha FZ150i lantaran penjualnnya yang terus menurun.

Sebagai informasi,Yamaha FZ150i dirilis di Vietnam pada tahun 2014 silam. Target penjualan Yamaha FZ150i ada diangka 500 unit perbulan. Dan memang pada saat dijual perdana dalam 2 minggu stoknya sudah habis. Hanya saja setelahnya tidak lagi mencatatkan penjualan positif.

Bayangkan saja,pada tahun 2016  penjualan Yamaha FZ150i di Vietnam rata-rata 250 unit per bulan. Kemudian di semester pertama 2017 penjualan Yamaha FZi150i hampir 700 unit. Ini berarti turun 62% dibandingkan periode yang sama.

Sejak dirilis di Vietnam,total penjualan Yamaha FZ150i hanya 11.027 unit pemirsa. Mungkin biker Vietnam sudah bosan dengan tampilan FZ150i yang tidak terkena rombakan hingga saat ini. Bayangkan saja, jika Yamaha Indonesia sudah merilis Yamaha Vixion Advance (NVA) & Yamaha All New Vixion 150cc dan 155cc, Yamaha Vietnam masih mempertahankan FZ150i yang kalau di Indonesia adalah Yamaha Vixion Lighting (NVL) atau disebut headlamp muka Sincan.

Terakhir masih dari situs Zignvn,diberitakan bahwa kedepannya Yamaha FZ150i tidak ada penggantinya. Jika konsumen ingin memiliki motor sport naked 150cc pilihannya adalah Yamaha TFX150 atau di Indonesia Yamaha Xabre 150.

 Baca Juga :

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here